Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat, atau yang biasanya lebih dikenal dengan istilah PPKM Darurat, telah berlangsung sejak tanggal 3 Juli 2021. Dalam kegiatan PPKM tersebut, pihak Dinas Pariwisata Kab. Demak turut andil membantu satuan Polsek Kab. Demak, pihak Kodim dan Polisi Pamong Praja dalam melakukan penertiban serta sosialisasi terhadap masyarakat Kab. Demak.

Kegiatan tindak lanjut dari program PPKM Darurat tersebut, terlihat dari penyisiran lapangan atau Patroli Malam yang dilakukan langsung oleh pihak aparat terkait dengan pihak Dinas Pariwisata Kab. Demak selaku perwakilan pemerintah daerah di beberapa titik sektor, dari awal diberlakukannya program PPKM hingga tanggal 7 – 8 Juli 2021. Beberapa di antara titik sektor yang disisir, adalah daerah pasar Bintoro dan Buyaran, serta wilayah Taman Parkir Tembiring Jogo Indah, di mana masih banyak masyarakat Demak yang kemungkinan besar masih kurang menjangaku adanya informasi mengenai PPKM Darurat 2021, yang berlangsung guna mendukung penekanan penyebaran virus COVID-19.

Harapannya, dengan turut andilnya Dinas Pariwisata Kab. Demak sebagai salah satu perwakilan pemerintah daerah dalam melakukan kegiatan Patroli malam di situasi PPKM Darurat saat ini, dapat memberikan sosialisasi serta edukasi dari hati ke hati kepada masyarakat Demak untuk dapat lebih peduli dan mendukung program pemerintah dalam memerangi wabah COVID-19 yang masih berlanjut hingga saat ini.