Bertempat di Ballroom Hotel Amantis Kab. Demak, yang terletak di lantai dua Hotel Amantis, pada hari Selasa pagi, pukul 09.30 WIB, tanggal 15 Juni 2021, berlangsung acara Pembukaan Pelatihan Pengelolaan Usaha Homestay dan Pondok Wisata, yang merupakan salah satu dari pengaplikasian Dana DAK Non Fisik tahun 2021.

Acara tersebut dibuka dan dihadiri secara langsung oleh Bapak KH. Ali Makhsun, M.Si, selaku Wakil Bupati Kab.Demak, didampingi Bapak Agus Kriyanto, SE.MM, selaku Kepala Dinas Pariwisata Kab.Demak. Pembukaan pelatihan dimulai dengan penyematan tanda peserta sebagai simbolisasi, telah dibuka secara resmi Pelatihan Pengelolaan Homestay dan Pondok Wisata tahun 2021 yang diselenggarakan oleh pihak Dinas Pariwisata Kab. Demak.

Di dalam sambutan singkat beliau dalam acara pembukaan tersebut, Bapak KH. Ali Makhsun,M.Si, menyampaikan betapa besar apresiasi beliau dengan adanya kegiatan tersebut. Beliau juga menaruh harapan besar, bahwa selepas acara tersebut. Sumber Daya Manusia serta kepedulian masyarakat Kab.Demak yang telah memiliki kesempatan dalam mengikuti kegiatan tersebut dapat mengimplementasikan secara tepat ilmu Pengelolaan Homestay serta Pondok Wisata di lingkungan desanya. Hingga mampu menunjang potensi Desa untuk dapat bersaing menjadi desa wisata terbaik di Kab. Demak.