You are currently viewing Podcast Gaul RSKW (Radio Suara Kota Wali) Online

Podcast Gaul RSKW (Radio Suara Kota Wali) Online

Mengudara di stasiun udara 104.8 FM, Radio Suara Kota Wali pada tanggal 20 April 2021 melangsungkan Podcast menarik mengangkat tema Kartini masa kini yang Ceriwis dan Narsis, dipandu langsung oleh Bapak dr. Singgih Setyono, M.Kes, selaku Setda Kab. Demak. kesempatan langka tersebut, menyuguhkan nara sumber yang tak kalah menarik dari temanya, yakni kehadiran Ibu Kurnia Zauharoh, SE.MM, selaku sekretaris Dinas Pariwisata Kab. Demak beserta Ibu Dra. Afida Aspar, MM, selaku salah satu Kepala Bidang Dindikbud Kab. Demak.

Podcast yang berlangsung dari pukul 09.00 hingga pukul 10.00 WIB  pagi tersebut berlangsung cukup meriah dan begitu menarik dengan Bapak Singgih sebagai pembawa acara. Beliau meembuka acara serta memberikan umpan-umpan pertanyaan yang mampu menggiring suasana bincang pagi tersebut jauh dari kata membosankan.

Di dalam isi Podcastnya sendiri, dari kedua wanita penuh inspiratif tersebut, banyak sekali hikmah yang dapat dipetik dan diambil dari peran aktif Kartini masa kini yang kekinian. Kartini masa kini, mampu mengapresiasikan pikiran dan tindakannya untuk membangun bangsa dengan memanfaatkan media sosial yang ada dan kekinian yang begitu dekat serta lekat menjangkau kalangan masayarakat di berbagai bidang. Hingga aspirasi yang dimiliki dapat dengan cepat dan sigap diwujudkan dalam bentuk nyata untuk menolong sertamemajukkan sesama.

Tak tertinggal pula, meski adanya imansipasi akan kesamaan derajat wanita, Kedua wanita hebat yang menjadi nara sumber sekaligus tamu kehormatan Bapak Singgih, selaku Host pagi di RSKW yang disiarkan secara virtual melalui akun media sosial Youtube tersebut, tetap tidak melupakan kodratnya sebagai seorang wanita dan Ibu yang mengutamakan keluarga, sebagai penyimbang berjalannya karir yang dijalani beliau saat ini.

Terlalu menariknya acara Podcast yang berlangsung, dengan berisikan percakapan riang serta ceria, tak terasa waktu telah tiba di penghujung acara, yang harus dengan berat hati diakhiri dan ditutup oleh Bapak Singgih, selaku Host yang bertugas pada Selasa pagi tersebut. Berakhirnya Podcast di Selasa pagi, diharapkan mampu menjadi salah satu insipirasi bagi masyarakat Kab. Demak yang mengikuti serta menymak acara yang disuguhkan RSKW menyambut Hari Kartini yang akan jatuh pada tanggal 21 April 2021 esok hari. Khsusunya para wanita muda dari generasi milenial dan zero untuk dapat terus berkarya membawa Kab. Demak untuk jauh lebih maju di depan. Aamiin.