You are currently viewing Tampilan Megengan Virtual Tahun 2021

Tampilan Megengan Virtual Tahun 2021

Bertempat di Gedung Panggung Kesenian Pemerintan Kab. Demak, pada hari Senin pagi,  tanggal 12 April 2021 berlangsung perhelatan tampilan tarian Sufi yang disuguhkan oleh pihak tim Dinas Pariwisata Kab. Demak secara virtual. Tampilan tersebut diprakarsai oleh Dinas Pariwisata Kab. Demak dalam rangka menyambut datangnya Bulan Suci Ramadhan, atau yang biasanya lebih dikenal dengan prosesi Megengan.

Acara Megengan yang biasanya cenderung melibatkan banyak orang dan menimbulkan kerumunan masa, belum dapat terlaksana dengan selayaknya dalam kondisi pandemi yang masih berlangsung hingga tahun 2021 berjalan. Sehingga akibat adanya latar belakang tersebut, Dinas Pariwisata Kab. Demak yang dipimpin langsung oleh Ibu Masluroh, S.IP,MM, selaku Kasie atraksi dan hiburan umum beserta tim tidak kehabisan ide untuk tetap dapat menyuguhkan hiburan dalam perayaan Megengan yang dikemas secara berbeda pada tahun ini.

Suguhan tampilan yang dikemas secara berbeda tersebut disajikan dalam bentuk tampilan virtual, berupa tampilan Tarian Sufi dan Rebana dari paguyuban Hadroh Nurul Mustofa, yang diketuai oleh Bapak Aminulloh, yang berasal dari Desa Kedung Uter, Kec. Karangtengah, Kab. Demak. Adanya tampilan tersebut diharapkan, tetap mampu memberikan hiburan bagi masyarakat Kab. Demak dalam rangka menyambut datangnya Bulan Suci Ramadhan, tahun 2021.