You are currently viewing Rapat Koordinasi Pentas Seni Budaya Lokal

Rapat Koordinasi Pentas Seni Budaya Lokal

Berlokasi di Gedung Pusat Informasi Pariwisata dan Show Room UMKM (TIC), tepatnya di lantai dua bangunan tersebut, pada tanggal 7 April 2021, pada hari Rabu pagi, pukul 09.00 WIB, berlangsung sebuah rapat koordinasi yang membahas mengenai rundown acara Pentas Seni Budaya Lokal secara virtual yang akan diselenggarakan pada beberapa moment penting, untuk meramaikan dan merayakan beberapa event nasional ataupun daerah.

Rapat yang berlangsung pada hari Rabu pagi tersebut, dipimpin langsung oleh Bapak Ardhito Prabowo, SH.MM, selaku Kepala Bidang Promosi dan Pemasaran Dinas Pariwisata Kab. Demak, yang didampingi oleh beberapa staf karyawan, serta dihadiri oleh paguyuban budayawan Seni Tari dan Barongan di Kab. Demak. Rapat yang berlangsung secara kondusif dan atraktif tersebut, bahwasannya menemui satu titik yang sama, di mana pihak Dinas Pariwisata Kab. Demak serta paguyuban Budayawan Seni Tari dan Barongan yang eksis di Kab. Demak menginginkan untuk kesenian dan budaya daerah di Kab. Demak tetap dapat dinikmati masyarakat Kab. Demak dan khalayak umum hingga dikemudian hari, dengan artian kebudayaan daerah tetap lestari dan tidak habis digerus jaman dan usia. Tidak hanya berusaha melestarikan budaya daerah dan lokal saja, tetapi tujuan lain diadakannya Pentas Seni Budaya lokal juga untuk mengangkat nama sanggar-sanggar kesenian yang berada di Kab. Demak kepermukaan, sehingga mampu bersaing di kancah nasional ataupun internasional.

Hingga dengan harapan besar, jika kemunculan sanggar-sanggar tari yang berada di Kab. Demak, tersebut mampu memicu dan menumbuhkan kecintaan masyarakat Kab. Demak akan perasaan cinta akan keanekaragaman budaya dan seni daerah yang nantinya mampu berbuah menjadi kegiatan rutin tahunan yang dapat terselenggara hasil dari kerjasama Dinas Pariwisata Kab. Demak dengan Paguyuban Seni Tari dan Barongan di Kab. Demak.