You are currently viewing Monitoring dan Pembinaan Desa Wisata Bermi

Monitoring dan Pembinaan Desa Wisata Bermi

Sumur gandeng pastilah tak asing lagi bagi penikmat wisata bersejarah di sekitar Kab. Demak. Tepat sekali, sumur yang satu ini berada di Desa Bermi, Kecamatan Mijen. Sumur yang dikenal dengan memiliki rasa air yang berbeda di tiap sumurnya ini, dan memiliki khasiat bagi yang belum memiliki pasangan tersebut berada di Desa Wisata Bermi. Salah satu Desa Wisata rintisan berpotensi yang dimiliki oleh Kab. Demak.

Dalam kunjungan monitoring serta pembinaan yang dilaksanakan oleh Dinas Pariwisata Kab. Demak pada tanggal 5 April 2021, pada hari Senin pagi. Tim berkesempatan untuk dipimpin langsung oleh Ibu Kurnia Zauharoh, SE.MM, selaku Sekretaris Dinas Pariwisata Kab. Demak yang didampingi oleh Ibu Nurul Ahmaliyah, S.Si,MM, selaku Kasubag Umum dan Kepegawaian Dinas Pariwisata Kab. Demak, beserta tim di lokasi desa Wisata Bermi.

Setelah mendapat sambutan hangat dan ramah oleh Bapak Muhammad Shofa, S.Sos, selaku Kepala Desa Bermi yang didampingi oleh Bapak Muhammad Mujib, selaku sekretaris Desa, tim melanjutkan perjalanan menuju Sumur Gandeng yang merupakan salah satu ikonik unggulan yang dimiliki oleh Desa Wisata Bermi, bersama Bapak Kepala Desa dan Staf.

Setibanya di tepat lokasi yang memiliki gapura bergaya kerajaan Majapahit dan Mataram pada masa lampau, tim Monitoring dan Pembinaan dari Dinas Pariwisata Kab. Demak menyusuri jalan setapak yang akan membawa tim menuju tempat lokasi sumur yang dikelilingi pagar bergaya serupa dengan gapura awal masuk.

Bersih dan artistiknya lokasi Sumur Gandeng tersebut, membuat tim monitoring dan pembinaan Dinas Pariwisata Kab. Demak, menaruh harapan besar kepada pihak pengelola untuk dapat bersama-sama membesarkan nama Desa Bermi dengan segala potensi yang ada untuk menjadi Desa Wisata yang maju dan ramah wisatawan kedepannya.