You are currently viewing Monitoring dan Pembinaan Desa Wisata Boyolali

Monitoring dan Pembinaan Desa Wisata Boyolali

Desa Boyolali adalah salah satu Desa Wisata yang dimiliki Kab. Demak, dengan kekayaan agro wisatanya di sektor budi daya jambu madu. Jambu madu sendiri merupakan salah satu jenis jambu air yang berwarna hijau muda dan memiliki rasa yang cenderung manis berair. Selain terkenal karena agro wisatanya, kini Boyolali sendiri merupakan Desa Wisata rintisan berkembang yang tengah melakukan pembangunan wahana air yang diharapkan nantinya mampu menjadi pilihan wisata unggulan di Desa Wisata tersebut.

Melihat berbagai potensi yang dimiliki oleh Desa Boyolali, membuat pihak Dinas Pariwisata Kab. Demak turut antusias untuk memberikan dukungannya dalam kemajuan Desa Wisata. Hal ini nampak dari kegiatan monitoring dan pembinaan yang dilaksanakan di Desa Wisata Boyolali pada tanggal 1 April 2021, pada hari Kamis pagi oleh tim Dinas Pariwisata Kab. Demak yang dipimpin langsung oleh Bapak Ardhito Prabowo, SH.MM, selaku Kepala Bidang Promosi dan Pemasaran Dinas Pariwisata Kab. Demak, didampingi oleh Ibu Endang Suryaningsiih, S.Pd, M.Si, selaku Kasie Kemitraan beserta rekan tim lainnnya.

Kedatangan tim dari Dinas Pariwisata Kab. Demak, disambut hangat oleh Bapak Sunggono, selaku Kepala Desa Wisata Boyolali beserta staf di salah satu koplek petik buah jambu madu Khas desa Boyolali. Bertempat langsung di salah satu lokasi petik jambu madu, tim Dinas Pariwisata Kab. Demak tentu saja memiliki kesempatan untuk mencicipi buah khas Desa Wisata Boyolali, yakni buah jambu madu yang dihidangkan nampak segar, selepas dipetik dari pohon.

Dalam sambutan hangat dan ramah, serta penyampaian maksud kedatangan tim Dinas Pariwisata Kab. Demak untuk melakukan monitoring serta pendampingan Desa Wisata. Diharapkan mampu menjadi langkah awal kerjasama yang terjalin antara pihak Dinas Pariwisata Kab. Demak dengan pengampu Desa Wisata Boyolali untuk membawa nama Boyolali menjadi Desa Wisata yang jauh lebih maju ke depannya.