SAKA PARIWISATA KWARCAB DEMAK BERAKSI LAGI

Setelah kemarin Saka Pariwisata Kwarcab Demak ikut memeriahkan pementasan seni budaya dalam rangka pembukaan jateng fair di PRPP Semarang. Itu adik adiknya namun tak mahu kalah dengan adiknya. Dalam kesempatan yang sama pada tanggal 25 Juni – 1 Juli 2019. Saka Pariwisata mengirim anggota dewasa / Pamong saka pariwisata atas nama kak Eko Zaenudin untuk mengikuti kursus pelatih Pembina pramuka tingkat lanjutan “ KPL “ di Pusdiklatnas Candradimuka, Cibubur Jakarta. Dalam Kursus ini, peserta terdiri dari 38 orang dari seluruh Indonesia.

KPL adalah pelatihan atau kursus tertinggi di Pramuka setelah melalui tahap KMD, KML, KPD dilanjutkan terakhir KPL. Di saka Pariwisata sebelumnya sudah ada dari pamong saka yang ikut KPL yaitu kak Ahmad Widodo. Selain untuk mempertahankan eksistensi Saka Pariwisata juga untuk regenerasi yang berkualitas, yang mana dikemudian hari Saka Pariwisata tetap ada dan terus berprestasi.

Pada kegiatan Kpl yang berlangsung seminggu di Pusdiklatnas, Alhamdulillah perwakilan dari Saka Pariwisata atas nama kak Eko Zaenudin, mampu mengikuti kegiatan tresebut dan dinyatakan lulus. Dari 38 peserta, 36 dinyatakan lulus, 1 ditangguhkan dan 1 tidak lulus. Kak Eko zaenudin merupakan peserta termuda dalam kegiatan tersebut. Selain itu dalam kelulusan KPD dan KPL yang ada dalam data Potensi Pusdikltacab Demak. Kak Eko Zaenudin merupakan pelatih termuda dan satu satunya pelatih serta Pembina yang bersertifikasi mahir lengkap di Demak, dari mahir siaga, penggalang, penegak dan pandega. Saka Pariwisata Kwarcab Demak binaan Dinas Pariwisata Kab. Demak dibawah pimpinan saka Kak Ardhito Prabowo, SH, MM siap mensukseskan menuju Demak Kabupaten Pramuka.