KIRAB BUDAYA TAHUN 2019

Kirab Budaya tahun 2019

Assalamualaikum Wr. Wb.
Saudaraku sekalian pada 28 Maret 2019, Alhamdulillah Demak memperingati hari jadi yang ke 516, tidak terasa ya sudah setengah abad lebih usia kabupaten kita tercinta. Pemerintah kabupaten Demak di Ulamg tahun kali ini mengambil tema Guyub rukun mbangun Demak. Dalam rangka hari jadi kabupaten Demak ke 516 Dinas Pariwisata Kab. Demak ikut bersuka cita dengan mengadakan kegiatan kirab budaya pada hari sabtu, tanggal 30 Maret 2019. Kegiatan tersebut sangat meriah dan disambut antusias oleh seluruh masyarakat Demak.
Kegiatan kirab budaya dimulai pukul 13.00 WIb dari Dinas pariwisata kab. Demak menuju Pasar Bintoro, Di Cuaca yang sangat cerah dimulai laporan dari bapak Rudi Santosa, SH. Selaku Kepala Dinas Pariwisata bahwa kegiatan Kirab budaya siap untuk dilaksanakan, kemudian kegiatan kirab budaya tersebut dibuka oleh wakil Bupati Kabupaten Demak, yaitu Bapak Joko Sutanto. Kegiatan dimulai dari Dinas pariwisata yang diwakili Saka Pramuka pariwisata menampilkan tari wiwit, dan membawa tunas kelapa yang diberikan kepada bapak wakil bupati Demak, sebagai simbolis bahwa Saka Pramuka Pariwisata dibawah binaan Dinas pariwisata Kabupaten Demak siap mensukseskan menuju Demak Kabupaten Pramuka. Dilanjutkan dengan penampilan Marching Band dari AMNI semarang, setelah itu dilanjutkan peserta secara bergilir.
Acara Kirab Budaya ini menampilkan kearifan budaya lokal dari para penggiat seni dan budaya seluruh masyarakat Demak, dengan menanpilkan segala sesuatu yang berhubungan dengan Demak. Selamat hari jadi Kabupaten Demak ke 516, mari “ Guyub Rukun Mbangun Demak “.
Wassalamualaikum Wr. Wb.