You are currently viewing “RAKOR RASIONALISASI  ANGGARAN UNTUK PENANGGULANGAN WABAH COVID-19”

“RAKOR RASIONALISASI ANGGARAN UNTUK PENANGGULANGAN WABAH COVID-19”

Sampai dengan saat ini pemerintah baik pusat maupun daerah masih fokus dengan penanganan wabah covid-19. Berbagai upaya guna memutus mata rantai penyebaran virus telah ditempuh melalui himbauan-himbauan poster-poster, telekonferen, yang mengajak seluruh masyarakat untuk mematuhi himbauan pemerintah diantaranya :

  1. Lock down sampai batas waktu yang ditentukan oleh pemerintah setelah dilakukan evaluasi perkembangan penyebaran virus covid- 19.
  2. Physical/sosial distancing.
  3. Melakukan PHBS yang baik.
  4. Makan gizi seimbang.
  5. Tetap berolah raga.
  6. Penyemprotan desinfectan.
  7. Menggunakan masker.
  8. Sesering mungkin cuci tangan.
  9. Bagi yang berada diperantauan untuk tidak mudik terlebih yang berada dizona merah.

Wabah covid-19 telah berdampak diberbagai sektor. Untuk itu pemerintah menempuh upaya guna fokus pada penanganan wabah covid-19. Melalui Instruksi untuk tidak direalisasikannya kegiatan-kegiatan yang bersumber dari dana DAK baik fisik maupun non fisik maupun yang bersumber dari DPHCHT. Demikian pula dana yang bersumber dari APBD. Bertempat di ruang kerja kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Demak beberapa waktu yang lalu tepatnya pada hari Selasa tanggal. 7 April 2020 berlangsung rapat koordinasi rasionalisasi anggaran Dinas Pariwisata Kabupaten Demak dalam rangka penanganan wabah covid-19. Langkah-langkah yang telah ditempuh beberapa kegiatan yang tidak terealisasi selama lock down dialihkan untuk penanganan pencegahan penyebaran covid-19 maupun untuk kegiatan penanganan dampak dari wabah covid-19.