You are currently viewing ” AULIA SEPTI R JUARA POP SINGERS 2019 KAB.DEMAK “

” AULIA SEPTI R JUARA POP SINGERS 2019 KAB.DEMAK “

Setelah semalam Sabtu 28 Desember 2019 ke 10 peserta berkompetisi diajang grand final pop singers yang bertempat di Pendopo Kabupaten Demak telah menghasilkan juara 123, harapan 123 dan juara favorit. Acara dibuka oleh Wakil Bupati Demak yang sebelumnya diawali dengan laporan ketua penyelenggara oleh Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Demak Agus Kriyanto,SE.MM melaporkan bahwa kegiatan pop singers terselenggara atas inisiatif para pecinta musik Kabupaten Demak setelah kian lama fakum kurang lebih 10 th. Kegiatan pop singers sebagai wujud perhatian pemerintah Kabupaten Demak untuk memfasilitasi bakat generasi muda di bidang seni suara dan musik. Kegiatan awal ini ke depan akan diagendakan setiap tahun.Keberhasilan kegiatan pop singers tak lepas dari dukungan dari berbagai sponsor untuk itu ucapan trima kasih yang sebesar-besarnya atas dukungannya. Sementara dalam sambutannya yang sekaligus pembuka malam grand final Wakil Bupati Demak Drs. H. Joko Sutanto sangat menyambut baik langkah awal untuk menghidupkan kembali kegiatan Pop Singers yang kurang lebih 10 tahun terakhir fakum.

Diharapkan ke depan tidak hanya dalam bentuk pop singers saja akan tetapi dalam bentuk kegiatan seni lainnya untuk menggali bakat yang dimiliki generasi. Para peserta rata-rata tampil sangat apik masing-masibg tampil dengan power yang maksimal dan berkompetisi dengan baik. Masing – masing peserta menampilkan 2 buah lagu, 1 lagu wajib dan 1 lagu pilihan yang sudah ditentukan oleh Panitia. Lagu wajib untuk Putra ” Bukan Cinta Biasa ” dan ” Matahariku” lagu wajib untuk Putri. Dari ke 10 peserta grand final terdiri dari 2 peserta putra dan 8 peserta putri. Dewan yuri malam itu berjumlah 3 orang. 1 orang yuri lokal Kabupaten Demak Drs. Muhtar lutfi, MM. dan 2 orang yuri luar kota, yaitu Abraham Rickynald dan BJ. Haryanto dari Semarang. Dari hasil penilaian Dewan Yuri menetapkan para juara Pop Singers 2019 Kabupaten Demak sebagai berikut :
1. Juara I : Aulia Septi R. dari Jl. Nurcahya Demak.
2. Juara II : Disna Abrilya Ertafiana dari Mranak Demak.
3. Juara III : Yashinta Nadasyifa dari Cabean Demak.
Juara Harapan :
1. Harapan I : Septian Raka Dijaya dari Ngaliyan Semarang
2. Harapan II : Septia Dwi Utami dari Jogoloyo Demak
3. Harapan III: Dyah Octavia dari Singorejo Demak
Dan Juara Favorit diraih Oleh :
” Septian Raka Dijaya “.
Keputusan Dewan yuri tidak bisa diganggugugat oleh karena penilian benar – benar obyektif atas dasar kriteria penilaian meliputi: penguasan lagu, penjiwaan, suara, kostum, dan penampilan. Dengan terpilihnya juara pop singers tahun 2019 untuk memacu kreativitas bakat seni suara kaum muda untuk ikut berpartisipasi di kegiatan tahun mendatang.