PPELATIHAN PELAKU USAHA PARIWISATA KULINER KAB. DEMAK


40 pengusaha kuliner yang tergabung dalam Paguyuban Pengusaha Kuliner Pariwisata Demak ( P2KPD ) hari ini selasa tanggal 17 September 2019 bertempay di RM.TDNAH JAWA bengikuti pelatihan yang dofadilitasi oleh seksi SDM dan Ekonomi Kreatif pada bidang ODTW dan Ekonomi Kreatif Dinas Pariwisata Kabupaten Demak. Kegiatan ini bertujuan untuk ajang silaturohmi para pengusaha kuliner Demak dalam rangka saling sharing ilmu maupun pengalaman untuk lebih memajukan usahanya serta guna mendukung perkembangan kepariwisataan kab. Demak. Acara di buka oleh Sekretaris Dinas Pariwisata Kabupaten mewakili Kepala Dinparta. Dalam sambutannya Bekti Utomo, SH, M.H menyampaikan bahwa ke depan akan dibuatkan aplikasi kuliner Demak. Materi yang disajikan meliputi :
1. Kebijakan Pemkab. Demak yaitu Peraturan Bupati Demak Nomor 37 tahun 2014 tentang Petunjuk Pelaksanaan Pemungutan Pajak Restoran yang disampaikan oleh Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Demak Bapak Agus Kriyanto, SE, MM.
2.Pelayanan Prima (Excellent Service ) oleh ketua Paguyuban Pengusaha Kuliner Demak Bapak H.Santoso dari Sarwo Eco.
3. Materi Kiat -Kiat Sukses usaha kuliner oleh Bapak Sofani dari RM. Tanah Jawa. Diharapkan kedepan kuliner Demak dapat berkembang dengan baik dapat bersaing dengan sehat dan dapat memajukan pariwisata Kabupaten Demak, Dinas Pariwisata selalu mensuport mempromosikan kuliner Demak selaku pelaku usaha pariwisata Demak.