ZIARAH KE MAKAM SULTAN BINTORO DEMAK DAN MAKAM SUNAN KALIJAGA

Melengkapi rangkaian kegiatan perayaan Grebeg Besar Kab. Demak setelah diawali dengan pisowanan beberapa hari yang lalu, prosesi selanjutnya adalah Ziarah ke makam leluhur Sultan Bintoro Damak di Kompleks pemakaman Masjid Agung Demak. Kamis, 18 Juli 2019 Bupati Demak beserta Jajaran Forkopinda berziarah ke makam raja- raja Kasultanan Bintoro Demak yaitu Raja I Sultan Raden Abdul Fattah Al Akbar Sayyidin Panotogomo, Raja ke II Raden Patiunus , Raja ke III Sultan Trenggono. Bertempat di Serambi Kaneman dengan dipimpin oleh Imam Masjid Agung Demak KH. Abdur Rozaq Al. Khafidz tahlil dan Do’a terpanjatkan selain mendo’akan arwah para leluhur, juga memohon kepada Allah SWT semoga selama perayaan pasar rakyat Grebeg Besar berlangsung diberikan kelancaran, aman tanpa hambatan apapun.
Diakhir acara Bupati dan jajaran Forkopinda berkesempatan untuk melakukan tabur bunga dan melanjutkan perjalanan untuk ziarah ke makam Kanjeng Sunan Kalijaga di Kadilangu Demak.


Sampai di komplek makam Kadilangu rombongan disambut oleh Lurah Kadilangu serta perwakilan dari keluarga kasepuhan dan Yayasan Kadilangu. Dipimpin oleh Suparjo selaku modin Kelurahan Kadilangu Tahlil dan do’a terpanjatkan untuk arwah Kanjeng Sunan Kalijaga. Semoga pelaksanaan perayaan Grebeg Besar Kab. Demak tahun 2019 berjalan dengan lancar. Masyarakat Demak wajib mensukseskannya….jangan sampai terlewatkan ya….