Kamu Juga Harus Tahu

burger sidebar

Halo apa kabar saudaraku semua masyarakat Demak, belajar sejenak yok tentang logo kemerdekan RI ke 75. Indonesia akan merayakan Hari Kemerdekaan yang ke-75 pada 17 Agustus 2020, dengan logo baru buatan anak bangsa. Tema besar yang diusung pada 2020 adalah menciptakan Indonesia Maju, yang merepresentasikan Pancasila sebagai pedoman dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Logo HUT RI ke-75 terinspirasi dari simbol perisai di dalam lambang Garuda Indonesia. Logo ini juga menggambarkan Indonesia sebagai negara yang mampu memperkokoh kedaulatan, menjaga persatuan dan kesatuan Indonesia.

Logo Kemerdekaan RI ke-75 tahun ini menyimbolkan arti dari kesetaraan dan pertumbuhan ekonomi untuk rakyat Indonesia dan progres nyata dalam bekerja untuk mempersembahkan hasil yang terbaik bagi semua rakyat Indonesia. Jadi sekarang sudah tahukan artinya, salam Merdeka.

Ziarah di Makam Mantan Bupati Demak

H. M. Dachirin Said ( Alm ) merupakan salah satu Supati Demak di masa periode 2013-2016. Beliau adalah bupati yang meneruskan masa bakti bapak bupati H. Tafta Zani ( Alm ). Makam beliau berada dekat dengang makak bapak Tafta Zani yang berada di kompleks pemakaman Masjid Agung Demak. Sebelum menjadi Bupati Demak beliau adalah Wakil Bupati Demak yang mendampingi bapak H. Tafta Zani. Bapak H. M Dachirin Said wafat pada tanggal 13 Februari 2016. Sebelum masa bakti beliau berakhir tampuk kepemimpinan selanjutnya dituntaskan Bapak Harwanto yang sebelumnya menjadi Wakil Bupati Demak. Semoga semua para Bupati Demak yang telah wafat diampuni segala kesalahannya, diterima segala amal baiknya, wafat dalam keadaan Insyaallah khusnul kotimah dan dimasukkan dalan Surga Allah SWT. Aamiin.

Pedagang Kadilangu sudah mulai bisa tersenyum

Makam Sunan Kalijaga di kadilangu menjadi magnet kunjungan wisatawan religi untuk berziarah. Walau dimasa pandemi dan belum dibuka secara resmi namun ada saja peziarah yang menuempatka waktunya untuk berdoa kepada Allah dikawasan maka wali Allah ini. Setidaknya hal ini ada peluang bagi para pedagang untuk membuka lapak dagangannya. Walauphn belum seramai saat normal hal ini dimanfaatkan sekedar untuk menyambung perputaran ekonomi masyarakat Kadilangu. Jika sauadara berziarah kemakam Sunan Kalijaga dikadilangu berbagilah rizki dengan membelu dagangan saudara kita. Tetap jaga kesehatan dan selamat beraktifitas. Semoga pandemi ininsegera berakhir agar kita bisa beraktifita seperti semula dan sediakala.

Tim SPDP Masjid Agung Demak

Pandemi Covid 19 masih melanda bangsa Indonesia tak luput pula di Kabupaten Demak tercinta. Dinas Pariwisata Kabupaten Demak bersama tim SPDP dari CPNS tetap stand by di kawasan destinasi wisata religi kebanggaan masyarakat Demak yaitu Masjid Agung Demak. Secara bergiliran akan ada petugas piket dalam mensosialisasikan kepada siapa yang berkunjung ke Masjid Agung Demak ataupun yang ingin bersiarah serta berdoa dimakam para Sultan Demak. Hal ini dilakukan untuk mencegah penyebaran Covid 19 lebih meluas. Tim SPDP tak henti hentinya akan selalu mengingatkan untuk menjaga kedisiplinan mematuhi protokoler kesehatan setidaknya minimal kita semua mengenakan masker saat beraktifitas, tetap jaga jarak dan sering cuci tangan dengan sabun serta dengan air yang mengalir. Kedisiplinan kita baik untuk kita semua. Tetap jaga kesehatan karena kesehatan kita ditunggu masyarakat dan keluarga kita dirumah.

Tim Saber Beraksi

Parkir Pujasera dekat alun alun Simpang 6 Demak mulai diberaihkan pagi ini oleh tim Sapu bersih. Dinas Pariwisata Kabupaten Demak senantiasa memberikan pelayanan yang terbaik. Walaupun Destinasi wisata di Demak belum dibuka secara umum karena pandemi covid 19 ini. Namun secara berkala tim Saber akan selalu membersihkan area area strategis seperti parkir pujasera yang dekat denga wisata religi Masjid Agung Demak. Kegiatan ini juga aksi tanggap sapta pesona di poin yang ke 3 ” BERSIH “.Wahai saudaraku kebersihan ini bukan semata tugas dan kewajiban Dinas Pariwisata Kabupaten Demak, tapi ini adalah kewajiban kita bersama. Kalau tidak berkenan membantu membersihkan dimulailah dari kita setidaknya buanglah sampah pada tempatnya dan jaga kebersihan dilingkungan kita masing masing. Ingatlah bahwa sesungguhnya kebersihan adalah sebagian dari iman. Demakku Demakmu Demak kita semua.