Penyerahan Hewan Qurban Bupati dan Wakil Bupati Demak


Rabu 29 Juli 2020 bertempat di lokasi belakang makam Kasultanan Demak yang berada di belakang Masjid Agung Demak, berlangsung acara penyerahan Hewan Qurban oleh Bupati dan Wakil Bupati Demak. Pukul 07.45 Wib Rombongan Bupati dan Wakil Bupati Demak tiba dilokasi yang didampingi oleh Sekretaris Daerah, para Asisten, Staf Ahli, Kepala Dinas Pariwisata, dan Kepala Bagian Kesra Sekretariat Kabupaten Demak diterima oleh Ketua Takmir Masjid Agung Demak KH. Abdullah Syifak. Dalam sambutan ceremonial Bupati Demak H M.Natsir menyampaikan bahwa Hewan Qurban tersebut merupakan bentuk rasa syukur kepada Allah SWT atas apa yang sudah dinikmati masyarakat Kabupaten Demak dan mudah- mudahan wabah covid-19 di Demak segera menunjukan penurunan kasus agar semua dapat betaktivitas dengan tenang, daging qurban dapat dibagi secara proposional .Selanjutnya disampaikan oleh Takmir bahwa dengan adanya 2 ekor sapi oleh pemerintah Kabupaten Demak Takmir merasa senang karena selama ini Masjid Agung Demak tergolong sedikit penerimaan hewan qurban karena rata2 masyarakat menitipkam hewan qurbannya di masjid setempat. Tahun ini Takmir menerima 6 Hewxn Qurban yang berasal dari Instansi/ organisasi dan 6 kambing dari anggota takmir sendiri yang menitipkan qurbannya dan nantinya akan dibagikan kepada masyarakat yang berhak menerima diutamakan masyarakat yang berdomusili dilingkungan Masjid Agung dan selebihnya akan dibagi ke wilayah di Kabupaten Demak.

Koordinasi dengan Kepala Desa Jogoloyo


Menindak lanjuti temuan makam Ronggo Toh Jiwo yang menyimpan sejarah Jaman Kanjeng Sunan Kalijaga beberapa waktu yang lalu oleh staf Dinas Pariwisata Kabupaten Demak , untuk itu Selasa 28 Juli 2020 staf Dinparta Solikin melakukan koordinasi dengan pihak Desa Jogoloyo terkait keberadaan Makam tersebut.Saran terbaik untuk perkembangan Desa Wisata di Desa Jogoloyo makam tersebut dapat dijadikan lokasi wisata religi tentunya dengan upaya perbaikan makam serta kebersihan lingkungan sehingga memberikan kenyamanan pengunjung. Meskipun tidak mungkin terwujud dalam waktu dekat namun bila ada upaya dan komitmen desa maka Dinas Pariwisata akan mendukung sepenuhnya. Bila terwujud menjadi wisata religi baru masyarakat sekitar akan menuai hasilnya dengan peluang usaha bisa parkir, Warung makan dan pusat oleh-oleh sehingga ekonomi kreatifnya menjadi terpacu berkembang dengan baik.

Ojo Lali Ayo Dukung Rame Rame

{ 2 hari lagi vote dimulai }
Mohon dukungannya pantai Glagah Wangi Istambul Demak Jawa Tengah.

Nominasi Anugerah Pesona Indonesia ke-5 Tahun 2020
untuk kategori DESTINASI BARU adalah :

  1. Arut Riverside – Kab. Kotawaringin Barat /API 17A
  2. Bukit Mercury Sayang Kaak – Kab. Majalengka /API 17B
  3. Desa Pule – Kab. Madiun /API 17C
  4. Kampoeng Reklamasi Air Jangkang – Kab. Bangka /API 17D
  5. Pantai Batu Kasah – Kab. Natuna /API 17E
  6. Pantai Glagah Wangi Istambul – Kab. Demak /API 17F
  7. Pasir Timbul Bone Labunta – Kab. Buton Tengah /API 17G
  8. PLBN Skouw – Kota Jayapura /API 17H
  9. Pulau Semau – Kab. Kupang /API 17I

10. Welora – Kab. Maluku Barat Daya /API 17J


Vote akan di mulai per 1 Agustus 2020, dengan Cara;

  1. via SMS
    Ketik : API (spasi) Kode Kategori dan Nominasi
    Kirim : SMS ke 99386
  2. via Instagram
    Follow akun @APIaward
    Cari Image/gambar sesuai Kategori dan Nominasi
    klik Like/Love
  3. via Youtube
    Subscribe channel @APIaward
    Cari Video Nominasi sesuai Kategori dan Nominasi
  4. Via Web dan Apps
    (Pemberitahuan berikutnya)

.
Ayo Dukung Pariwisata Daerah Favoritmu tuk menjadi yang terpopuler.!
.
Buka Mata, Indonesia Itu Indah..
.
.
Salam Pesona Indonesia

APIawards2020 #TourismAwardsID #XplorNusantara #Indonesia #PesonaIndonesia #WonderfulIndonesia #PopularTourism #NewDestinations #DestinasiBaru

Kerja Bakti Membersihkan Makam Bersejarah


Rabu 29 Juli 2020 beberapa staf Dinas pariwisata bekerjasama membersihkan makam Ronggo Toh Jiwo sebagai cikal bakal Desa Jogoloyo Wonosalam yang selama ini dibiarkan terbengkelai yang berada dibelakang Lokasi parkir pariwisata Tembiring Jogo Indah. Dengan ditemukannya makam bersejarah tersebut dan dirawat dengan baik harapannya dapat menambah destinasi wisata religi baru yang dapat memberikan rizki masyarakat sekitarnya. Dipimpin oleh salah seorang staf Dinas Pariwisata Pak Solikin beberapa staf melakukan kerja bhakti membersihkan lokasi makam yan dibiarkan rusak oleh warga sekitar. Makam tersebut adalah makam tunggal tidak ada makam lainnya , hal ini yang menumbuhkan daya tarik tersendiri untuk dijadikan wisata religi baru, untuk itu dibutuhkan kerjasama dari pihak Desa Jogoloyo. Agenda selanjutnya akan ditindaklanjuti dengan koordinasi Desa.