Agrowisata di Boyolali, Gajah

Visitasi dan diskusi bersama Kepala Desa, Sekretaris Desa dan Karang Taruna dalam penataan rencana objek wisata “AGRO WISATA JAMBU AIR MADU” Desa Boyolali Kecamatan Gajah Kabupaten Demak.
Nantinya akan menyajikan konsep wisata AGRO unggulan dengan produk utama Jambu Air Madu di dukung dengan Water Boom, kolam renang, taman bermain, pemancingan, resto, dan meeting room.
Semoga segera terealisasi menuju Demak Ramah Wisata 👍

Repost Mas Zidan

” RAKOR PENYUSUNAN PERATURAN BUPATI DEMAK TENTANG SISTIM KLASIFIKASI KEAMANAN DAN AKSES DINAMIS “


Rabu 22 Juli 2020 bertempat di ruang pertemuan di Dinas Perpustakaan dan Arsip berlangsung Rapat Koordinasi Penyusunan Peraturan Bupati Demak tentang sistim klasifikasi Keamanan dan akses dinamis. Rakor dipimpin oleh Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip. Penyimpanan dokumen dengan baik dan rapi sangat penting bagi Sekretariat. Untuk itu Sekretariat merupakan :

  1. Sebagai Unit kearsipan.
  2. Pembina kearsipan.
  3. Pengendali sistim kearsipan.

Problem dari kearsipan :

  1. Informasi bocor.
  2. Tidak lengkap.
  3. Sulit ditemulan.
  4. Terus bertambah.
  5. Diabaikan.
    Penyimpanan arsip aktif diunit kerja.
    Penyimpanan arsip inaktif dicord center. Arsip Dinamis bertanggung jawab atas surat yang di buat. ( surat yg umurnya 2 tahun contoh : membuat surat undangan)
    Dan arsip statis dinama arsip tersebut dari unit pengelola arsip yang bisa diserahkan ke (dinperpusar) dengan membuat berita acara dan penyeran arsip. ( surat yang umurnya bisa lebih dari 10 tahun /permanen contoh : seperti dokumen grebeg). Diakhir pertemuan para petugas untuk mengimplementasikan hasil rapat koordinasi dan Dinperpusar membuka konsultasi lewat WA maupun telphon bila dalam pelaksanaan terdapat kendala.

“KOORDINASI TIM PENDAMPING PELATIHAN DAK NON FISIK”

Merupakan tindak lanjut dari rapat Internal persiapan pelaksanaan Pelatihan kegiatan DAK Non Fisik, Rabu 8 Juli 2020 berlangsung kegiatan rapat koordinasi dengan Tim pendamping pelatihan. Direncanakan pelatihan akan dilaksanakan pada bulan September 2020 jenis pelatihan :

  1. Pelatihan Tatakelola.
  2. Pelatihan Homestay.
  3. Pelatihan Pemandu Ekowisata.
    Pendamping terdiri dari para praktisi dibidangnya. Pendamping nantinya akan menguji para calon peserta pelatihan, sehingga para peserta betul – betul peserta yang sudah bergelut di bidang kepariwisataan sehingga dengan penambahan ilmu pelatihan benar- benar menambah wawasan untuk dapat diimplementasikan. Para pendamping diterima oleh Kepala Dinas Pariwisata, Sekretaris, Ka.Bid.PODTW dan Ka.Sie pengembangan SDM.Selanjutnya tim mendapat jamuan makan siang di RM.Sarwo Eco.

Ulang Tahun di bulan Juli Tahun 2020

Dinas Pariwisata Kabupaten Demak saat apel pagi di halaman belakang yang kebetulan menjadi pembina apel ibu Kurnia Zauharoh selaku Seketaris Dinas. Selasa, 21 Juli 2020 kebetulan ada yang berulang tahun kemudian ibu sekdin berinisiatif untuk memberi kesempatan kepada karyawan dan karyawati Dinas Pariwisata Kabupaten Demak yang berulang tahun di bulan juli dipersilahkan maju. Setelah itu diminta untuk mengajak teman yang paling dekat untuk diajak maju. Suasana semakin pecah dan meriah masing masing yang ulang tahun berkesempatan untuk menyampaikan uneg uneg nya kenapa memilih teman tersebut apa alasannya. Semoga kekeluargaan ini terus terjalin, selamat ulang tahun semoga panjang umur dan sehat selalu, Aamiin.

Wisata Edukasi Tahun 2020

Wisata Edukasi bagi pelajar di Kabupaten Demak adalah kegiatan rutinitas yang dilaksanakan oleh Dinas Pariwisata kabupaten Demak yang bekerjasama dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Demak. Kegiatan Wisata edukasi ini bertujuan mengenalkan potensi yang dimiliki Kabupaten Demak. Semenjak usia dini perlu dikenalkan apa saja yang berhubungan dengan Demak agar tertanam kebanggaan menjadi orang Demak. Tahun 2020 ini kegiatan wisata edukasi sudah terkasana 7 kali terakhir dolaksanakan hari sabtu 14 maret 2020. Setelah tanggal tersebut keigatan wisata edukasi di tiadakan karena Pandemi covid 19. Semoga kedepannya kegiatan wisata edukasi bisa terlaksana kembali.