Histori Pantai Glagahwangi Istambul

Pantai Istambul atau dengan nama lain Pantai Glagah Wangi Istambul menjadi Destinasi Wisata primadona untuk mengisi liburan, diantara Pesonanya adalah luasnya hamparan hutan mangrove dan Sunset yang menawan.
Pantai Glagah Wangi Istambul menawarkan tiga penagalaman berwisata sekaligus: yaitu naik perahu menyusuri hutan bakau/mangrove, menyusuri jalur (track) jalan kaki dibawah rimbun hutan Mangrove, dan pantai berpasir dengan ombak yang relatif tenang. Ketiga pengalaman tersebut tentu saja sangat instagramble bagi kaum muda melinial yang ingin eksis dengan foto dan video kece di sosial media apalagi didukung dengan fasilitas yang baik.
Nama Istambul adalah singkatan dari Istana Tambakbulusan, diambil dari nama desa tempat pantai ini berada, yaitu Desa Tambakbulusan, Kecamatan Karangtengah, Kabupaten Demak. Sementara untuk nama Glagah Wangi diambil dari nama sebuah tempat hutan yang dahulu menjadi cikal bakal berdirinya kerajaan Demak.

PERSIAPAN EXPOS DESAIN PEMBANGUNAN PANGGUNG KESENIAN


Bertempat di ruang Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Demak Senin 20 Juli 2020 berlangsung kegiatan persiapan expose desain Pembangunan Gedung Kesenian yang direncanakan di lokasi Taman Parkir Pariwisata Tembiring Jogo Indah. Beberapa waktu yang lalu oleh konsultan juga telah dilakukan paparan dengan seluruh pejabat struktural Dinas Pariwisata dan ada beberapa masukan untuk dilakukan revisi dan Senin 20 Juli 2020 akan di expose dihadapan Sekretaris Daerah Kabupaten Demak untuk memperoleh persetujuan. Hadir bersama konsultan Perancang desain yaitu dari Dinas Pariwisata hadir Kepala Dinas, Sekretaris, Kepala Bidang ODTW, Popar dan Kepala Seksi Pengembangan Obyek Daya Tarik Wisata.

Sosialisasi Produk Bank Mandiri di Dinparta Kabupaten Demak


Sebagaimana surat permohonan dari Bank Mandiri KCP Demak Nomor : R.07.Br.Dmk/0360/2020 tanggal 16 Juli 2020 Senin 20 Juli 2020 bertempat di ruang pertemuan ODTW berlangsung kegiatan sosialisasi produk Bank Mandiri yaitu : Tabungan Mandiri, kredit serbaguna Mandiri, Axa Mandiri, Kredit KPR, Kredit kendaraan bermotor, tabungan Rencana dll. Kegiatan diikuti oleh Karyawan Dinas Pariwisata Kabupaten Demak.

Tim Sapu Bersih

Bersihnya taman parkir pujasera Alun alun Simpang enam Demak. Tim sapu bersih Dinas Pariwisata Kabupaten Demak selalu sigap untuk menjaga kebersihan terutama di area parkir pujasera Alun alun simpang enam Demak. Kalau bersih semacam ini lebih enak di pandang mata, karena kebersihan merupakan salah satu sapta pesona. Jadi menjaga kebersihan adalah kewajiban kita semua, agar kedepannya Kabupaten Demak bisa meraih Adipura.

PENEGAKAN DISIPLIN RUMAH MAKAN BUYUANG


Menindaklanjuti aduan masyarakat terhadap jam buka Rumah Makan Buyuang yang tidak mengindahkan Surat Edaran Bupati Demak dengan buka 24 jam adalah melanggar disiplin Surat Edaran Bupati Demak Nomor : 440.1/18 Tahun 2020 tentang Pembatasan Kegiatan Masyarakat di Tengah Pandemi Covid- 19 di wilayah Kabupaten Demak yang menyebutkan bahwa pembatasan kegiatan di tempat umum termasuk rumah mskan dan restorat telah diatur untuk buka lsyanan jam 09.00 wib dan tutup jam 21.00 Wib. Untuk itu tim dari Dinas Pariwisata Kabupaten Demak Selasa 14 Juli 2020 melakukan monitoring dan konfirmasi terkait aduan masyarakat oleh karena Rumah Makan masuk dalam keanggotaan PHRI salah satu pelaku usaha pariwisata. Tim terdiri dari Sekretaris dan Kepala Bidang ODTW melakukan konfirmasi kepada pemilik Rumah Makan Agus Tujoko dan Afrizal dan memberikan sosialisasi terkait Surat Edaran Bupati Demak tersebut dan meminta untuk mematuhi Surat Edaran dengan jam tutup pelayanan maksimal jam 21.00 wib. Atas dasar tersebut pihak RM. Buyuang akan mematuhi aturan yang telah ditetapkan oleh pemerintah Kabupaten Demak.