Museum Masjid Agung Demak

Jalan jalan ke Demak kota wali belum lengkap jika tidak berkunjung dan beribadah di Masjid Agung Demak. Jika kakak sekalian berkesempatan ke Demak sempatkan serta luangkan untuk datang ke Masjid Agung Demak. Masjid Agung Demak terletak ditengah tengah kota Demak dan berada di sebelah barat Alun alun Simpang Enam Demak. Disana Juga terdapat Museum Masjid Agung Demak jadi sayang sekali kalo sudah ke Masjid Agung Demak kita tidak sekalian mampir ke Museumnya. Di museum ini banyak menyaimpan situs pusrbakala sejarah kerajaan Demak dan Masjid Agung Demak. Koleksi koleksi yang ada didalam museum juga bisa dijadikan edukasi bagi pelajar untuk mengenal Demak lebih dekat, ayo ke Demak ke Demak lagi.

Tempat Wudhu Baru

Masjid Agung Demak baru baru ini ada perbaikan di area kamar mandi putra dan putri. Hal ini dimaksudkan untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada pengunjung baik yang mau beribadah di Masjid Agung Demak maupun yang ingin berziarah ke makam sultan Demak. Sekarang tempat wudhu tersebut sudah selesai direnovasi terlihat tempat wudhu dan kamarmandi yang mewah bersih, rapi serta representatif. Semoga dengan fasilitas ini membuat para pengunjung nyaman dan bisa ke Demak ke Demak lagi. Mari jaga bersama kebersihan tempat wudhu, kamar mandi Masjid Agung Demak serta jaga kebersihan diri kita karena keberaihan adalah sebagian dari iman.

Masjid Agung Demak

Masjid Agung Demak memang sudah terkenal di seluruh Nusantara sehingga membuat para peziarah ingin berkunjung sekaligus berziarah dimakam Sultan Demak. Untuk kunjungan ziarah memang belum dibuka secara resmi tetapi sesekali ada peziarah dalam sekala kecil maupun besar datang. Dinas Pariwisata Kabupaten Demak bersam tim SPDP Covid 19 dari CPNS 2019 siap memberikan pelayanan serta memberi sosialisasi kepada setiap peziarah untuk mentaati protokoler kesehatan. Sebelum masuk di area makam kasultanan Demak maka akan kami cek suhu selanjutnya pengunjung diarahkan untuk mencuci tangan menggunnakan hand sanitizer. bagi pengunjung yang tidak mengenakan masker dilarang masuk dan saat diarea pemakaman kami tetap mengingatkan untuk tetap jaga jaraj aman 1-2 meter. Mari kita taati protokoler kesehatan bersama pasti kita bisa, dimulai dari dirikita sendiri kemudian sosialisasikan kepada orang yang ada disekitar kita.

Kadilangu siap

Tim SPDP covid 19 bersama Dinas Pariwisata Kabupaten Demak bekerjasama untuk senantiasa mensosialisasikan kepada masyarakat agar patuh pada protokoler kesehatan. Kegiatan ini dilakukan di kawasan makam Kanjeng Sunan kalijaga walaupun belum dibuka secara resmi namun ada saja peziarah datang untuk berdoa di kawasan makam. Namun hanya saja dalam berdo’a belum bisa masuk ke dalam hanya bisa di area depan pintu masuk. Tugas para tim SPDP Covid 19 mensosialisasikan agar semua berkenan memakai masker dan jaga jarak yang sebelumnya para peziarah dicek suhu dan dipersilakan untuk cucitangan.

Swab Test

Jum’at 17 Juli 2020 salah satu karyawan Dinas Pariwisata Kabupaten Demak ikut melakukan Swab Test di Polsek Kecamatan Karanganyar. Kegiatan ini diperuntukan dalam memastikan adakah gejala yang muncul kepada kita atau terindikasi covid 19. Semoga hasilnya baik dan negatif serta kita semua senantiasa diberikan kesehatan dan keselamatan, aamiin.