Edisi_49 Jangan Buru Buru Menyimpulkan


Salam pramuka.

Malam kakak-kakak semua…….

Untuk cegah Covid 19 sebaiknya Kakak tetap #dirumahsaja,

Selalu terapkan perilaku hidup bersih dan sehat ya Kak.

Yuh kita bantu pemerintah dengan update cara pencegahan melalui media sosial masing”.
.
.

GerakanPramuka

Kwarnas

kwardajateng

kwarcabdemak

pramukapeduli

PramukaPerekatNKRI

SetiapPramukaAdalahPewarta

PramukaCegahCovid19

PramukaLawanCovid19

PramukaCegahCorona

PramukaLawanCorona

lawancovid19

maskeruntuksemua

jagajarak1-3meter

hindarikerumunan

etikabatukdanbersin

Konsultasi ke Bagian Hukum

Berkenaan dengan pandemi seperti saat ini memerintah Kabupaten Demak memberi kebijakan untuk meniadakan kegiatan sedekah laut atau syawalan di tahun 2020 ini . Dinas Pariwisata Kab. Demak yang membidangi hal tersebut, rabu, 27 mei 2020 melakukan konsultasi dengan Ka. bag hukum Bu Kendarsih, dan kasubbag kajian hukum pak Wahyu. Semoga ditahun depan bisa mengadakan kegiatan syawalan seperti tahun tahun sebelumnya.

Teleconferce Bersama Kepala Disporapar Prov. Jawa Tengah

Bertempat di ruang Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Demak, tertanggal 27 Mei 2020 berlangsung teleconference bersama dengan Bapak Drs. Sinoeng N. Rachmadi, MM selaku Kepala Disporapar provinsi Jawa Tengah yang menyampaikan beberapa hal penting mengenai penanganan dampak covid-19 dalam sektor pariwisata di Jawa Tengah. Teleconference yang berlangsung pada hari Rabu ini, dihadiri oleh Kepala Dinas Pariwisata se Jawa Tengah yang terhubung melalui aplikasi zoom. Di dalam teleconferce tersebut, Bapak Sinoeng menyampaikan beberapa kegiatan provinsi yamg ditiadakan seperti kegiatan :

_Fetival jamu

_ Pemilihan Duta Wisata Jawa Tengah dan

_Jambore Pokdarwis.

Selain penyampaian mengenai peniadaan event yang tidak dapat diselenggarakan pada tahun ini, Bapak Sinoeng memberikan solusi untuk menghadapi scenario terburuk dalam penanganan dampak covid-19, yakni dengan mengadakan simulasi. Simulasi yang dimaksudkan dapat dilakukan secara internal, seijin kepala daerah di setiap masing-masing kota dan kabupaten. Jika simulasi berjalan dengan baik, simulasi dapat dilaksanakan dengan langkah awal membuka tempat destinasi wisata dalam waktu seperempat hari, dan pengunjung yang hadir atau masuk dibatasi atau dengan kata lain hanya limited personal yang diijinkan untuk hadir, sehingga tidak melibatkan banyak wisatawan di dalamnya. Diharapkan dengan solusi tersebut dapat menjadi langkah awal menuju era new normal.

Wisma Kasanah

Rutinitas yang dilakukan oleh Dinas Pariwisata Kabupaten Demak adalah menjaga kebersihan. Salah satu kebersihan ada di sekitar Pujasera atau sekarang terkenal dengan Wisma kasanah. Di hari kerja pertama selepas libur lebaran karyawan Dinas Pariwisata tetap melakukan bersih bersih di area tersebut. Mari jaga bersama kebersihan Demak kota wali tercinta.

Sidak BKPP Ke Dinas Pariwisata Kabupaten Demak

Bertempat di ruang kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Demak, pada tanggal 26 Mei 2020 berlangsung kunjungan dadakan dari pihak perwakilan BKPP untuk melaksanakan Sidak guna memastikan kehadiran staff karyawan dan karyawati Dinas Pariwisata Kabupaten Demak hadir dan masuk kerja sesuai peraturan pemerintah selepas libur lebaran usai. Syukur Alhamdulillah, kehadiran dan semangat kerja staff karyawan serta karyawati Dinas Pariwisata Kabupaten Demak sangat tinggi, nampak dari kehadiran sebagian besar staff selepas libur lebaran ini. Diharapkan dengan semangat kerja yang tinggi, mampu membuat Dinas Pariwisata Kabupaten Demak membawa destinasi wisata Demak jauh lebih maju ke depan. Aamiin.