“PEMBERIAN BANTUAN SEMBAKO KEPADA WARGA YANG TERDAMPAK BANJIR DI KABUPATEN DEMAK”

Banjir beberapa waktu yang lalu di beberapa desa Wilayah Kecamatan baik banjir yang disebabkan oleh tingginya curah hujan maupun air pasang tentunya telah menyisakan duka masyarakat yang terdampak banjir terlebih di tengah- tengah pandemi virus covid-19 yang kita tidak pernah tau kedepan berakhir. adalah daerah yang berdekatan dengan pelabuan Tanjung Mas Semarang, sehingga daerah Kecamatan Sayung terdampak oleh air pasang lautan yang mengakibatkan rob yang airnya masuk ke Desa sekitarnya. Akibat bencana tersebut menggerakkan keprihatinan para pejabat di pemerintah Kabupaten Demak. Pada hari Rabu 20 Mei 2019 pejabat setingkat Sekretaris Kabupaten Demak yang tergabung dalam Sekretaris OPD dan Sekretaris Camat se Kabupaten Demak menyelenggarakan bakti sosial membagikan paket sembako kepada Warga masyarakat yang terdampak bencana banjir di Wilayah Kabupaten Demak. Dinas Pariwisata yang dihadiri langsung Sekretaris Ibu Kurnia Zauharoh SE.MM. turut langsung membagikan bantuan paket sembako di Desa Surodadi Sayung yang terdampak banjir Rob. Adapun bantuan telah dibagikan ke daerah terdampak banjir yaitu :

  1. Desa Wonoagung Karang Tengah 74 paket.
  2. Desa Mondoliko Sayung 144 paket.
  3. Desa Bedono Sayung 44 Paket.
  4. Desa Surodadi Sayung 50 Paket.

“PEMELIHARAAN 44 BATANG POHON KURMA DI LOKASI PARKIR PARIWISATA TEMBIRING JOGO INDAH”


Tindak lanjut dari penanam pohon kurma di lokasi parkir pariwisata Tembiring Jogo indah sebanydk 44 batang beberapa waktu yang lalu, telah dikeluarkannya penanggungjawab masing- masing karyawan sesuai nomor pohon. Kenyataan di lapangan ternyata banyak pohon yang mati, untuk itu perlu dilakukan analisa terhadap matinya tananam tersebut. Nantinya semua karyawan harus bertanggungjawab atas pertumbuhan/ perkembangan pohon kurma tersebut. Harapannya kelak pohon kurma tersebut dapat tumbuh subur dan berbuah akan memberikan sensasi lebih bagi para wisatawan dan sekaligus dapat menjadikan destinasi wisata baru yaitu agrowisata buah kurma yang betdampak pada peningkatan lama tinggal dan tentunya berdampak pula pada peningkatan perekonomian masyarakat sekitar oleh karena dipastikan wisatawan akan membelanjakan uang saku baik kulinernya maupun oleh-oleh dan souvenir.

Bagi berkah kepada seluruh karyawan Dinparta

Di bulan Ramadhan yang penuh berkah ini tepatnya di hari Jum’at, 15 Mei 2020  Dinas pariwisata Demak bagi  bingkisan kepada seluruh karyawan Dinas Pariwisata Kab. Demak.  Selain  mengungkapkan rasa syukur atas nikmat yang diberikan semoga bermanfaat dan kita selalu menjadi orang yang pandai bersyukur. Aamin

“RAPAT PARIPURNA PENETAPAN DAN PENYERAHAN REKOMENDASI DEWAN TERHADAP LKPJ BUPATI DEMAK TAHUN 2019”

Menindak lanjuti surat undangan DPRD Kabupaten Demak perihal undangan rapat paripurna penetapan dan penyerahan rekomendasi/Catatan strategi DPRD Kabupaten Demak terhadap Laporan Keterangan Pertanggung JawabannBupati Demak tahun 2019, Selasa 19 Mei 2019 hadir melalui Video Conference Kepala Dinas Periwisata telah mempersiapkan kelengkapan Vicon di Ruang Kerja Kepala Dinas Pariwisata. Seragam yang dipakai juga seperti ketentuan surat undangan. Setelah melalui beberapa proses pembahasan Dewan beberapa waktu yang lalu akhirnya DPRD Kabupaten Demak menyetujui LKPJ Bupati Demak Tahun 2019 dengan beberapa rekomendasi/ Catatan strategi DPRD Kabupaten Demak yang harus ditindaklanjuti untuk kesempurnaan LKPJ tersebut. Dan selanjutnya Bupati Demak yang didalamnya adalah OPD pelaksana APBD serta pelaksana kebijakan Bupati Demak menindaklanjuti sebagaimana rekomendasi DPRD Kabupaten Demak.

Pengajian Jum’at Berkah Dinas Pariwisata


Jum’at 15 Mei 2020 di bulan suci Ramadhan yang penuh berkah ini, Dinas Pariwisata Kab. DEmakmengadakan kegiatan pengajian dalam rangka mendekat diri kepada Allah SWT. Dalam kegiatan ini di ikuti oleh seluruh karyawan Dinas Pariwisata Kab. Demak yang dipimpin langsung oleh Bapak Agus Kriyanto, SE, MM selaku Kepala Dinas Pariwisata Kab. Demak. Dalam sambutannya beliau berpesan mari kita semua kerja secara ikhlas dan berkualitas tinggi. Selesai beliau memberi sambutan dilanjutkan kegiatan Tausiyah yang dalam kesempatan kali ini disampaikan oleh Bapak Kiswanto. Dalam memberikan tausiyah begitu menarik perhatian sehingga suasana bisa lebih cair yang mana beliau ber wasilah semoga di 10 hari puasa Ramadhan yang terakhir kita senantiasa diberi kesehatan dan bisa mendapatkan malam lailatul qodar serta semoga kita bisa diketemukan dengan Ramadhan tahun depan, aamiin.