“PENGISIAN SIPP”

Selasa 12 Mei 2020 bertempat di ruang pertemuan Wakil Bupati Demak telah berlangsung kegiatan rapat khusus
admin OPD untuk pengisian SIPP. Sistim Informasi Pelayanan Publik (SIPP) adalah layanan Informasi Publik dengan sistim satu pintu berupa aplikasi berbasis website yang dapat diakses oleh masyarakat dengan mudah, cepat, akurat dan akuntanbel. Petugas Admin Dinas Pariwisata Kabupaten Demak hadir dalam acara tersebut adalah Arum Puspitarini telah mengikuti rapat hingga selesai dengan lancar. Diharapkan dengan bimbingan aplikasi SIPP para Admin OPD dapat mengisi segala Informasi yang ada di OPD sehingga transparansi informasi publik dapat diketahui oleh masyarakat dan masyarakat memberikan tanggapan ataupun masukan sebagai bentuk keterbukaan pemerintah atas kegiatan yang telah dilaksanakan sehingga akan menyempurnakan jalannya pemerintahan.

“CEK LOKASI PEMBUATAN SUMUR ARTETIS DI ISTAMBUL “


Pemerintah Kabupaten Demak sangat peduli terhadap perkembangan pariwisata di Kabupaten Demak terutama untuk perkembangan destinasi wisata yang baru. Dalam kurun waktu 4 tahun pemerintah fokus memenuhi sarana prasarana diistambul. Dari pembuatan track mangrove, pembuatan dermaga, Mushola, toilet , sumur artetis dan pembuatan gasebo untuk lebih menarik pengunjung. Pada tahun 2020 akan dibuatkan lagi sumur artetis di lokasi dekat sumur yang lama. Sumur yang lama hasilnya tidak maksimal karena masih asin diharapkan sumur yang baru nanti akan dibuat kedalaman kurang lebih 95 sd 100 M sehingga menghasilkan air yang tawar. Adapun biaya pembuatan sumur artetis tersebut sebesar 100 juta yang bersumber dari APBD Kabupaten Demak Tahun 2020 ada hari senin tanggal 11 Mei 2020 1 tim yang terdiri dari Dinparta, Dinputaru dan didampingi dari BUMDES dan Perangkat Desa Tambak Bulusan melakukan cek lokasi rencana dibuat sumur artetis. Sesegera mungkin akan dilaksanakan Penunjukan langsung setelah persiapan proses selesai sehingga segera dapat diwujudkannya sumur artetis dengan hasil air tawar.

SOP BALUNGAN KHAS DEMAK KOTA WALI UNTUK MENU BUKA PUASA

By ; Pak Solikin

  1. Bahan :
  • Balungan sapi
  • Kentang
  • Wortel
  • Daun bawang
  • Bawang Putih
  • Pala
  • Merica
  • Jahe
  • Daun salam
  • Laos
  • Penyedap rasa sapi
  • Cara merebus balungan :

                Laos , daun salam, jahe di rebus. Kemudian setelah air mendidih masukkan balungan. Balungan tersebut direbus sampai empuk, setelah itu tiriskan dan buang airnya.

  • Membuat kuah :

                Merica ditambah pala disangrai setelah itu di haluskan dengan bawang putih. Setelah halus di tumis pakai minyak sedikit setelah aroma wangi keluar, angkat masukkan kedalam air dan direbus sampai mendidih kasih jahe sedikit biar tidak bau amis. Setelah air mendidih masukkan tulang sedikit yang tidak ada lemaknya rebus sampai keluar kaldunya tambahkan kaldu sampai. Setelah dianggap cukup, masukin bawang geprek mentah lalu matikan apinya. Setelah itu dalam penyajiannaya ditabur bawang goreng tambah kentang, daun bawang dan garam secukupnya.

Piket Penutupan Akses menuju Alun Alun Simpang 6

Setiap hari Jum’at, Sabtu dan Minggu di Mulai jam 18.00-06.00 WIB diadakan Penutupan jalan menuju Alun Alun Simpang 6 Demak dan Masjid Agung Demak. Diadakannya penutupan akses menuju ka area tersebut untuk mencegah keramaian yang biasanya masyarakat Demak banyak berkumpul di Simpang enam maupun beribadah di Masjid Agung Demak. Diharapkan upaya ini bisa mengurangi dalam pencegahan penanganan penyebaran covid 19. Tim piket ini terdiri dari satuan Polisi Polres Demak, Dinas Pariwisata Kab. Demak dan Satpol PP Kab. Demak. Mari jadi generasi zaman NOW ( Ning Omah Wae ) jaga kesehatan kita bersama dengan bekerja dan beribadah di rumah saja.