” KOORDINASI PENERTIBAN LAHAN PARIWISATA “


Dalam upaya penertiban pemanfaatan lahan lokasi parkir wisata Tembiring Jaga Indah serta penertiban para pedagang di lokasi wisata baik yang di Pujasera Masjid Agung Demak, Tembiring dan Kadilangu Jum’at 17 April 2020 tim dari Dinas Pariwisata Kabupaten Demak yang terdiri dari Sekretaris , Kepala Bidang Promosi dan Pemasaran dsn Kepala Bidang Obyek Daya Tarik Wisata dan Ekonomi Kreatif Dinas Pariwisata Kabupate Demak melaksanakan koordinasi dengan Dinas Perdagangan dan Koperasi Kabupaten Demak. Koordinasi pembahasan tentang perjanjian penggunaan tempat, penarikan retribusi. Dinas Pariwisata dengan Dinas Perdagangan dan Koperasi bekerjasama akan melakukan penertiban dan pendataan ulang, penggunaan maupun pemanfaatan ruko/ lahan yang ada di sekitar lokasi parkir Wisata yang merupakan lahan yang menjadi tanggung jawab Dinas Pariwisata. Selain dalam upaya penertiban pedagang juga dalam upaya mengoptimalkan retribusi untuk peningkat Pendapatan Asli Daerah. Upaya penertiban tersebut akan ditindak lanjuti pemasangan batas- batas tanah sesuai dengan sertifikat yang ada. Oleh karena kondisi saat ini penggunaan bangunan ruko- ruko sudah tida sesuai lagi pemanfaatannya. Semoga langkah awal yang sangat tepat melalui koordinasi untuk menjadikan penataan pedagang lebih tertib , rapi.

Reboisasi Di Tembiring Jogo Indah

Berlangsung di Tembiring Jogo Indah pada tanggal 20 April 2020, pihak Dinas Pariwisata Kabupaten Demak, bagian bidang ODTW bergerak serempak melakukan penghijauan di wilayah parkir wisata yang terletak di Tembiring Jogo Indah. Tidak hanya aksi kesehatan saja dalam memerangi covid-19 yang digalakan oleh Dinas Pariwisata Kabupaten Demak, tetapi memperhatikan asri, indah serta bersihnya lingkungan lokasi wisata, merupakan salah satu fokus Dinas Pariwisata Kabupaten Demak dalam memajukan Pariwisata Demak dalam aspek keindahan dan kenyamanan tempat wisata. Dalam penghijauan kali ini, pihak Dinparta melakukan penanaman bibit
pohon Kurma di area sekitar parkir Tembiring Jogo Indah. Diharapkan dengan adanya program pelaksanaan Reboisasi atau penghijauan di sekitar lingkungan wisata khususnya Demak, kedepannya dapat memberikan kenyamanan kepada para wisatawan lokal atau luar yang datang berkunjung ke destinasi wisata Kabupaten Demak. Mari Jadikan Demak Asri, Indah, dan Ramah Lingkungan.

Edisi ke-3 Apa Bedanya ?

Selamat malam kakak.

Salam pramuka.

.

Tauhkah kakak” semua saat ini pemerintah mewajibkan warganya yang harus beraktivitas diluar rumah untuk selalu memakai masker?

.

Yuh kita bantu pemerintah Dengan update cara pencegahan melalui media sosial masing”.

#lawancovid19

#maskeruntuksemua

” PENYERAHAN APD UNTUK PUSKESMAS GAJAH II “


Salah satu bentuk perhatian pemerintah terhadap pusat pelayanan kesehatan di Kabupaten yang mana dengan pandemi covid – 19 ini merupakan garda terdepan penangan terhadap para korban covid-19 dari mulai melakukan scrineng awal, pendataan, pemeriksaan sampai dengan perawatan . Untuk itu harus diperhatikan kesehatan dan keselamatannya selama melaksandkan tugasnya. Pada tahap ke II publikasi dan pembagian masker juga diserahkan bantuan Alat Pelindung Diri kepada Puskesmas.Kamis 16 April 2020 telah diserahkan 4 paket APD oleh Ka. Sie Pelayanan dan Informasi Dinas Pariwisata Kabupaten Demak atas nama pemerintah Kabupaten Demak diserahkan kepada Kepala Puskesmas Gajah II dr. Nani Eko Sulistyowati. Ucapan terima kasih kepada pemerintah Kabupaten Demak disampaikan oleh Kepala Puskesmas Gajah II bahwa dalam situasi wabah covid – 19 stok APD yang banyak sangat diperlukan bagi pelayanan kesehatan selain masker. Untuk mengedukasikan penggunaan masker sendiri Puskesmas Gajah II menyediakan masker gratis untuk pasien awal dan tidak akan memberikan pelayanan pemeriksaan bagi pasien yang tidak menggunakan masker dengan demikian masyarakat menjadi terbiasa dengan kewajiban memakai masker sebagai upaya pencegahan penyebaran covid- 19.

” PUBLIKASI PENCEGAHAN PENYEBARAN COVID- 19 DAN PEMBAGIAN MASKER KAB. DEMDK TAHAP KE – 2 “


Kamis 16 April 2020 kembali pemerintah Kabupaten Demak menyelenggarakan publikasi pencegahan penyebaran covid- 19 secara serentak yang dilakukan oleh OPD se Kabupaten Demak. Masker yang akan dibagikan kurang lebih sebanyak 7 ribu lembar. Selain masker Pemerintah Kabupaten Demak juga membagikan Alat Pelindunh Diri sebanyak 108 paket untuk Puskesmas se Kabupaten Demak.Dinas Pariwisata Kabupaten tergabung dalam Tim 9 yang terdiri dari Dinparta, RSUD. Sunan Kalijaga Demak, dan Dinas Pemuda dan Olah Raga Kabupaten Demak memdapat tugas publikasi di Wilayah Kecamatan Gajah yaitu di 5 Desa :Gajah, Boyolali, Mlatiharjo, Soko Gedangalas, Tanjung anyar. Tim Dinparta yang dipimpin Ka.Sie. Pelayanan Informasi Pariwisata dan 4 orang staf sekretariat memperoleh tugas publikasi di Desa Mlatiharjo dan Tanjung anyar serta pembagian APD untuk Puskesmas Gajah II. RSUD bertugas publikasi di Desa Nggedangalas dan Dinpora bertugas di Desa Gajah dan Boyolali. jumlah masker yang di bagikan sebanyak 650 buah untuk 5 Desa dan APD sejumlah 8 paket untuk Puskesmas Gajah I dan II masing 4 paket. Tim Dinas Pariwisata telah melaksanakan tugas baik publikasi maupun pembagian masker di Desa Mlatiharjo dan Tanjung anyar yang didampingi oleh staf Kecamatan Gajah sebagai penunjuk jalan. 300 lembar masker telah terdistribusikan habis bahkan di Desa Tanjung anyar bersama – sama dengan desa membagikan juga masker gratis untuk warganya. Semoga dengan publikasi masyarakat semakin memahami bahaya penyebaran covof- 19 dan lebih mematuhi himbauan pemerintah.