KEGIATAN SOLIDARITAS HARI KEDUA

Assalamualaikum wr.wb

Salam pramuka

Alhamdulillah kegiatan terakhir Hari Minggu 12 April 2020 telah berjalan dengan lancar dengan materi pertama Dari kak Muhammad Faiq Haidar yaitu PHBS untuk mencegah dari Covid-19 

“Sip..lanjutkan ..keren pokoke kegiatane”

Begitulah_ungkap_kak_haidar_ketika_ditanya_setelah_mengisi_materi. 12/04/2020

Dalam penyampaian materi kak faiq mengimbau kepada anggota pramuka untuk mematuhi aturan dari pemerintah yaitu untuk Dirumah saja, membawa masker ketika keluar rumah, dan mencuci tangan dengan sabun, dengan air mengalir. 

Dan di lanjut materi kedua sekaligus materi terakhir dalam kegiatan ini yaitu dari Kak Nur kholis Majid dengan materi Kiat sukses menuju Pramuka garuda 

“Terimakasih semuanyaa…tetap semangat berlatih….

 Pantang Diucapkan Kata Menyerah Untuk Sebuah Kesuksesan…”

Ungkap_kak_kholis_dalam_memotivasi_peserta 12/04/2020

Kak Nur kholis juga mengapresiasi untuk segenap admin dan juga sangga kerja kegiatan solidaritas.” Saya ucapkan selamat dan apresiasi yang setinggi tingginya kepada SPW Demak atas terselenggaraanya kegiatan SOLIDARITAS dalam rangka memperingati Hari Bapak Pramuka Indonesia. Semoga semakin menginspirasi Satuan Karya lainnya untuk terus berbagi ilmu yang bermanfaat dan berbagi kebahagiaan, dalam rangka memajukan pramuka indonesia, seperti yang dicita citakan oleh Bapak Pramuka Indonesia dalam rangka mewujudkan tujuan Gerakan Pramuka”. 
Ungkap_kak_kholis_untuk_kegiatan ini 12/04/2020

Dengan demikian rangkaian acara materi dalam kegiatan Solidaritas berjalan lanjar tanpa halangan suatu apapun. 
Ucapan terimakasih kepada pemateri pemateri yang luar biasa dan juga pihak pihak yang telah membantu kelancaran kegiatan ini

Dari pihak panitia kegiatan meminta maaf sebesar besarnya apabila selama kegiatan terdapat kekurangan dan kesalahan yg kami sengaja maupun tidak kami sengaja. 

Terus semangat dalam mencari ilmu semoga kita bisa bertemu dalam kegiatan selanjutnya

Salam pramuka!! 

KEGIATAN SOLIDARITAS HARI PERTAMA

Assalamualaikum wr. Wb

Salam pramuka! 

Pada hari Sabtu dan Minggu tanggal 11 & 12 April 2020 Saka Pariwisata mengadakan kegiatan solidaritas.
Solidaritas singkatan dari sarasehan online dari oleh untuk kita semua.

Kegiatan ini mendukung upaya pemerintah untuk memutus rantai pandemi Covid-19 yang saat ini di menggemparkan dunia. kegiatan dilaksanakan di rumah masing-masing melalui media telegram.

Kegiatan berlangsung selama dua hari  di mulai hari ini yang diikuti oleh anggota pramuka Indonesia yang berjumlah ± 500 orang dari berbagai daerah provinsi di Indonesia dan sampai saat ini masih banyak yang mendaftar.  Kak Eko Zainudin selaku pamong saka Pariwisata Kwarcab Demak dalam pembukaan kegiatan solidaritas pada Sabtu, 11 apri 2020 menyampaikan “kegiatan solidaritas ini dilaksanakan dalam rangka memperingati hari bapak Pramuka indonesia kalo kmrn 22 feb di peringati hari bapak pandu dunia maka tanggal 12 April besok diperingati bapak Pramuka indonesia” 

 Kegiatan ini didukung oleh pemateri yang sangat berpengalaman dibidangnya. Selain membahas materi kepramukaan dalam kegiatan ini juga terdapat materi tentang Covid-19. 

berikut ini pengisi materi dalam kegiatan Solidaritas Bapak Pramuka indonesia 

Kak Sigit sugito
Andalan cabang Bagian Humas Abdimas Kwarcab Demak

“sejarah singkat bapak Pramuka indonesia” 

Kak Bambang Pamungkas
ANCU Saka Kwarcab Sleman, Jogjakarta

“mari bergabung di saka” 

Kak M. Faiq Haidar
ANCAB Bina Muda Bag. Penegak Kwartir Cabang Demak dengan materi “PHBS untuk mencegah covid -19”

Kak Nur kholis Majid
Andalan Daerah Kwarda Jawa Tengah dengan materi “Kiat sukses menuju Pramuka garuda” 

Alhamdulillah kegiatan pada Sabtu, 11 April 2020 telah terlaksana dengan lancar dengan materi pertama oleh Kak Sigit yaitu Sejarah singkat Bapak Pramuka indonesia. “Bagus.. Dan sangat bagus kegiatan ini bisa berskala nasional lho…..” 

Begitulah_ungkapnya_ketika_ditanya_pada saat selesai mengisi materi. 11/04/2020

Dan dilanjut  materi kedua dari kak Bambang Pamungkas yaitu mari bergabung di saka. 

“lanjutkan … bagus.. tetap pramuka dimedia apapun …” 

Begitulah ungkap kak bambang tentang kegiatan ini setelah selesai mengisi materi. 11/04/2020

Masih ada dua materi lagi yang akan di sampaikan besok malam oleh pemateri yang sangat berpengalaman dalam bidangnya. 

Jadi ayo bagi kakak” yang belum gabung dan gabut di rumah bisa ikut joint masih ada kesempatan bagi kakak kakak semua. 

Salam Pramuka

Pelepasan Mahasiswa Magang AKN (Akademi Komunitas Negeri Demak)

Pelepasan Mahasiswa Magang AKN berlangsung dan terlaksana dalam rangkaian apel pagi pada tanggal 13 April 2020. Pelepasan Mahasiswa AKN yang telah menyelesaikan tugas magang kerja selama tiga bulan di lingkungan Dinas Pariwisata Kabupaten Demak ditutup dengan penyerahan surat penyelesaian tugas kerja lapangan beserta kenang-kenangan dari pihak Dinas Pariwisata Kabupaten Demak yang diserahkan oleh Ibu Kurnia Zauharoh, SE, MM selaku Sekretaris Dinas Pariwisata Kabupaten Demak yang bertindak sebagai pembina apel pagi, beserta masing-masing Kepala Bidang OPD.