“RANGKING TERTINGGI BENDERA HIJAU TAMAN KALI TUNTANG DINPARTA”

            Jerih payah Tim Kreator Dinparta untuk Taman Kali Tuntang yang di prakarsai oleh Saudara Solikin DKK telah membuahkan hasil yang memuaskan. Bertempat di halaman Sekretariat Daerah Kabupaten Demak, Jum’at 17 Januari 2020 berlangsung Upacara 17 an bulan Januari 2020. Sudah menjadi agenda rutin, adalah pengumuman hasil penilaian Taman Kali Tuntang oleh tim yuri yang dilaksanakan pada tanggal 16 Januari 2020 serta diumumkan  tanggal 17 setiap bulannya pada saat upacara 17 an.  Penilaian dilakukan 2 kali yaitu pagi hari dan sore/ malam hari. Kriteria penilaian meliputi :

1 . Kreativitas / inovasi Taman.

2 . Kebersihan taman.

3.  Kenyamanan.

             Berdasarkan penilaian tersebut telah mengahantarkan Dinas Pariwisata menempati Rangking tertinggi Taman Kali Tuntang. Dari keselurah penilaian ke 30 OPD hasilnya sebagai berikut :

1. 11 OPD katagori sudah bagus dengan perolehan bendera Hijau.

2. 13 OPD katagori dengan perolehan bendera kuning.

3. 4 OPD katagori dengan perolehan bendera merah.

4. 2 OPD katagori masih perlu mendapat perhatian dengan perolehan bendera hitam.

Pemegang Bendera Hijau :

1. Dinas Pariwisata.

2. Seekretariat Daerah Kab.Demak

3. Dinpermades P2KB

4. Dinas Lingkungan Hidup.

5. Dinputaru

6. BPKPAD

7. DKK

8. Dinas Perhubungan

9. PGRI

10. BAPPEDA

12. DINDIKBUD.

komposisi bendera akan selalu berubah-ubah berdasarkan hasil kreativitas dan komitmen masing-masing OPD setiap bulannya. Hasil usaha yang tak sia-sia dengan adanya kekompakan bersama-sama sesuai jadwal piket harian untuk bertugas pemeliharaan Taman Kali Tuntang sehingga setiap saat selalu terjaga kebersihannya dan otomatis memberi kenyamanan pengunjuk terbukti dengan banyaknya pengunjuk untuk berfoto dengan spot-spot foto yang menarik tentunya. ” BERSAMA PASTI KITA BISA “