Mari Kunjungi Anjungan Kabupaten Demak di Puri Maerokoco Semarang

Anda suka berwisata, jangan lupa kunjungi anjungan Demak di Puri Maerokoco, PRPP Semarang. Matahari bersinar terang, diiringi arakan awan di langit biru, Dinas Pariwisata Kabupaten Demak yang dipimpin oleh Ibu Umi Kulsum, S.Sos selaku Ka. Sie Informasi dan pelayanan pariwisata beserta staff melakukan kunjungan ke Puri Maerokoco Semarang, pada tanggal 15 Januari 2020, dengan agenda observasi sekaligus melihat dan memastikan isi, beserta ornamen replika masjid Agung Demak serta rumah adat Kabupaten Demak dalam keadaan baik dan layak untuk dikunjungi. Setibanya di anjungan Kabupaten Demak kita disuguhkan dengan rumah adat Kabupaten Demak, yang di dalamnya terdapat ornamen, batik khas Demak dan souvenir khas Demak. Monggo bagi yang penasaran bisa dikepoin dan langsung berkunjung kesana, jangan lupa ajak teman dan saudara anda biar tambah rame. Jangan lupa berkunjung yaa ke anjungan Demak di Puri Maerokoco, PRPP Semarang.

TINDAK LANJUT SIPARTALI DI DISPORAPAR PROVINSI JAWA TENGAH

Demak Kota wali terkenal dengan wisata halal atau wisata religi nya. Dalam hal ini Dinas Pariwisata Kabupaten Demak mempunyai peran utama untuk meningkatkan pelayanan di bidang pariwisata. Di Tahun 2020 Dinas Pariwisata Kabupaten Demak berencana untuk membuat aplikasi Sipartali “Sistem Informasi Pariwisata Kota wali” yang mana segala informasi dapat ter akses dengan lengkap melalui gadged. Untuk mensukseskan program tersebut sekiranya perlu berkoordinasi dan Konsultasi ke pihak terkait. Rabu, 15 Januari 2020 Ibu Siti Umi kulsum, S.Sos selaku Ka Sie Informasi dan pelayanan Pariwisata bersama staff nya berkunjung ke Disporapar Provinsi Jawa Tengah di jalan Ki Mangun Sarkoro, Semarang. Dalam kunjungan tersebut diterima dengan tangan terbuka dan penuh hangat oleh bu Suci dari bagian Pemasaran pariwisata. Setelah berbincang bincang dan membicarakan duduk permasalahan yang ada kemudian dari Disporapar Provinsi memberi masukan yang sekiranya tepat dengan kondisional yang ada di Pariwisata Kab. Demak, yang pada intinya akan terus mengoptimalkan media sosial yang telah ada, sekaligus terus menginformasikan lewat web, karena pembuatan aplikasi membutuhkan biaya yang relative tidak murah dan melibatkan pihak ke tiga.
Kemudian untuk meningkatkan follower yang ada di IG Pariwisata dari Disporapar Prov. Jawa Tengah mensuport cendera mata beruba kaos, tumbler dan juga udeng. Semangat Terus Dinas Pariwisata Kabupaten Demak, Semoga Sipartali Segera terwujud sebagai aplikasi yang mudah diakses oleh warga Demak dan Indonesia.

“PENANDA TANGANAN PERJANJIAN KINERJA DAN PAKTA INTREGRITAS TAHUN 2020”

Rabu tanggal 15 Januari 2020 bertempat di Gedung Gradika Bina Praja Kabupaten Demak berlangsung acara penandatanganan perjanjian kinerja dan pakta intregritas pejabat daerah seKabupaten Demak Tahun 2020. Sejumlah 42 Kepala OPD seKabupaten Demak melakukan penanda tanganan perjanjian di hadapan Bupati, Wakil Bupati dan Sekretaris Daerah Kabupaten Demak. Masing-masing Kepala OPD didampingi oleh sekretaris. Dalam kesempatan tersebut juga diserahkan Hasil Laporan Kinerja OPD yang merupakan raport OPD. Dinas Pariwisata Kabupaten Demak mendapat nilai keseluruhan 22 dan merupakan urutan ke 33 dari 42 OPD yang dinilai. Dari hasil penilaian dan peringkat tersebut, Dinparta masih harus meningkatkan kinerja baik fisik maupun keuangan. Untuk itu, perlu komitmen dari seluruh karyawan dan karyawati Dinparta untuk bekerja lebih cepat, lebih tepat dan lebih menunjukkan profesional kerjanya di tahun 2020, sehingga raport 2020 nantinya lebih baik dan menunjukkan peningkatan yang signifikan. Terutama dalam mencapaian Indikator Kinerja Utama yaitu pendapatan retribusi parkir pariwisata. Dengan Penuh Semangat…”KITA PASTI BISA” kita awali kinerja tahun 2020.

“WTP HARGA MATI”

Bertempat di pendopo Kabupaten Demak pada hari Selasa 14 Januari 2020 berlangsung acara rapat koordinasi persiapan pemeriksaan Laporan keuangan daerah Kabupaten Demak Tahun Anggaran 2019 oleh BPK. Rakor dihadiri oleh Kepala Dinas dan Sekretaris seluruh OPD seKabupaten Demak. Dinas Pariwisata yang menghadiri acara rakor tersebut, adalah Bapak Agus Kriyanto, SE.MM selaku Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Demak, beserta Ibu Kurnia Zauharoh, SE.MM selaku Sekretaris Dinparta Kabupaten Demak. Materi dalam rakor tersebut, disampaikan oleh Bapak Bupati Demak, Wakil Bupati Demak dan Sekretaris Daerah Kabupaten. Dalam materi tersebut, disampaikan bahwa BPK akan melakukan pemeriksaan Laporan Keuangan Daerah Kabupaten Demak Mulai tanggal, 27 Februari 2020 selama satu bulan. Untuk itu semua OPD harus mempersiapkan Dokumen SPJ secara lengkap dan benar untuk kelancaran pemeriksaan dan memberikan pelayanan yang terbaik. Predikat Wajar Tanpa Pengecualian adalah harga mati yang mana predikat WTP atas laporan Keuangan Daerah sudah diraih Kabupaten Demak. Hal tersebut harus tetap dipertahankan, karena hal tersebut sudah menjadi harga mati, dan merupakan komitmen Pemerintah Daerah. Oleh karena itu semua OPD harus berkomitmen pula untuk mempertahankan predikat WTP.