“LOMBA TARI REBANA MODERN DAN ZIPPIN”

Dalam rangka untuk memenuhi tugas ujian praktek mahasiswa Akademi Komunitas Negeri Demak ( AKN )  program study Jasa Pariwisata menggelar acara Lomba Tari Rebana Modern dan Zippin. Selain untuk memenuhi tugas ujian praktek mata kuliah Management Event dan Management Spesial Event kegiatan juga bertujyan untuk melestarikan budaya daerah Kota Wali Demdk yang mayoritas penduduknya adalah kaum muslim . Kepanitiaan semua terdiri dari semua mahasiswa Program study Jasa Pariwisata AKN Demak. Sabtu 11 Januari 2020 bertempat di halaman Kampus AKN Demak berlangsung kegiatan lomba Tari Rebana Modern dan Zippin. Lomba betsifat umum dan diikuti oleh  8 dari berbagai sekolahan dan kelompok tari pemuda lainnya yaitu : 

1. El Maghris dari MA Sholahuddin.

2. Hubbun Nabi dari MTs Al Hamidiyyah.

3. Laskar Demak Bintoro dari Pemuda Pemudi Desa Gebang.

4. El Fairus dari SMAN 1 Karang Tengah.

5. Al Anjsm dari SMAN 1 Demak.

6. Hubbus Syarifah dari Ponpes Asy  Syarifah.

7. El Syarief dari Ponpes Asy Syarifah.

8. Al Husna dari MI Sulfa Demak.

Berdasarkan hasil penilaian dewan yuri telah menentukan juara sebagai berikut :

1. Juara I oleh Grup Al Anjam SMAN 1 Demak.

2. Juara II oleh Grup MI Sulfa Demak.

3. Juara III oleh Grup MA Sholahuddin.

masing – masing juara memdapatkan piala dan uang pembinaan dari panitia.

” BAKTI SOSIAL KORBAN BANJIR “


Bencana banjir masih menyisakan kesedihan bagi para korban yang sampai saat ini masih dalam pengungsian karena kondisi air yang menggenangi rumah- rumah warga belum stabil. Bila curah hujan tinggi otomatis debit air naik ddn genangan air akan dipastikan naik pula. Dengan belum surutnya air yang menggenangi rumah warga otomatis warga belum dapat betaktifitas untuk memenuhi kebutuhannya. Dapur umum masih tetap sibuk untuk menyediakan makanan berupa nasi bungkus untuk para korban. Dengan dibantu beberapa warga , organisasi masyarakat, siswa sekolah dan perwakilan OPD Kab. Demak membantu di dapur umum yang kemudian akan didistribusikan kepada para pengungsi maupun warga yang enggan beranjak dari rumahnya sehingga petugas harus membagikannya ke rumah. Diwakili oleh Sekretaris Dinparta yang baru Ibu Kurnia Zauharoh, SE.MM. turut terjun ke lokasi daerah yang terkena banjir tepatnya di Desa Tri Mulyo Guntur bersama – sama relawan membagikan nasi bungkus dan air mineral kepada para korban baik yang dalam pengungsian maupun yang enggan untuk ngungsi. Semoga musibah banjir yang setiap tahun setiap musim penghujan tibs melanda di negeri ini menyadarkan kepada kita semua untuk lebih menyadari pentingnya memelihara dan mencintai alam dan lingkungan kita masing- masong untuk mengurangi dampak datangnya musim penghujan. Dan semoga air segera surut para pengingsi dapat kembali ke rumahnya dan dapat membersihkan, membenahi kondisi rumahnya sehingga dapat beraktifitas seperti sedia kala untuk memenuhi kebutuhan hidupnya.

Sisingkan Bajumu untuk membantu Saudaramu

Bukan hanya berparas tampan dan cantik saja, seorang duta wisata kabupaten Demak dituntut pula cerdas, berkarakter dan berjiwa Sosial. Demak memang sudah terkenal dengan sebutan kota religi atau Demak kota wali. Duta wisata atau mas dan mbak kabupaten Demak mempunyai tugas untuk bisa mempromosikan Demak untuk lebih dikenal orang banyak dengan harapan masyarakat luas mau berkunjung ke Demak dan ke Demak lagi. Awal tahun 2020 intensitas hujan di Demak cukup tinggi, sehingga mengakibatkan volume air bertambah dan kali Tuntang jebol, air pun meluap ke daerah yang dialiri kanal yang jebol tersebut, seperti Desa Trimulyo, Tlogorejo dan Bumiharjo Kecamatan Guntur.

Duta wisata sebagai generasi milenial pun tak hanya berdiam diri serta berpangku tangan. kemarin Pamade (Paguyuban Mas dan Mbak Kabupaten Demak) malakukan aksi turun ke jalan untuk mengumpulkan donasi atau sumbangan oleh masyarakat Demak yang terketuk hatinya untuk membantu saudara kita yang sedang tertimpa musibah banjir. bukan hanya dengan turun ke jalan untuk mengundang antusiasme warga untuk berkumpul, mas Nurul Hidayat selaku mas duta wisata tahun 2019 dengan kebolehannya bermain angklung, mencoba bermain angklung sekaligus mengetuk hati warga dan selanjutnya uang yang dikumpulkan bisa segera disalurkan ke saudara kita yang sedang terkena musibah, Alhamdulillah terkumpul sejumlah Rp 3.554.500 dan ada beberapa Natura yang bisa bermanfaat bagi para korban banjir, semoga bisa bermanfaat dan saudara kita segera pulih dari musibah yang melanda serta bisa menjalankan rutinitas seperti biasa. terimakasih kepada semua pihak yang membantu semoga kita senantiasa diberi kesehatan, keselamatan dan Rizki yang berkah. Demamku demakmu Demak kita semua.

“PISAH SAMBUT SEKRETARIS DINPARTA”

Pemancingan “BULE” Desa Wonosari, pada hari Jum’at 10 Januari 2020, pukul 13.00 WIB, bertempat di Bonang. Berlangsung acara pisah sambut sekretaris Dinas Pariwisata Kabupaten Demak. Acara dihadiri oleh seluruh pejabat struktural Dinparta dan seluruh Karyawan dan Karyawati Dinparta. Tentunya hadir pula Sekretaris Dinparta yang lama beserta ibu. Acara diisi dengan makan bersama dan hiburan nyanyian dari perwakilan karyawan dan karyawati, kemudian dilanjutkan dengan acara ceremonial. Dalam pengantar sambutannya Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Demak, menyampaikan perihal mutasi dan rotasi yang biasa terjadi di lingkungan PNS sebagai bentuk penyegaran. Seperti yang telah berlangsung beberapa waktu yang lalu, ketika Sekretaris Dinparta masuk dalam daftar mutasi pejabat di lingkungan Kabupaten Demak dan mendapat tugas sebagai Sekretaris di Dinas Pemuda dan Olah Raga Kabupaten Demak. Ucapan terima kasih, kami sampaikan kepada Bapak Bekti Utomo, SH.MH. atas darma baktinya selama menjalankan tugas di Dinparta dan semoga di tempat yang baru dapat menjalankan amanah dengan baik dan lancar dan sukses selalu. Dalam acara pisah sambut ini Sekretaris yang baru Ibu Kurnia Zauharoh,SE.MM, menyampaikan sambutannya, berupa ucapan kulonuwun untuk bergabung di Dinparta yang semula bertugas di Lingkungan Hidup semoga bisa bersama-sama membawa Dinparta lebih baik lagi ke depannya baik suasana kerja dan yang lebih utama adalah kinerja Dinparta di tahun 2020 dan tahun-tahun mendatang. Dalam sambutannya Bapak Bekti Utomo , SH.MH. mengucapkan terima kasih atas kerjasama antar bidang dan mermohonan maaf atas segala kekurangan serta ucapan permohonan diri. Masing-masing bidang mendapat kesempatan mengutarakan kesan dan pesan terhadap kinerja Bapak Bekti Utomo, SH.MH selama bergabung menjadi bagian keluarga besar Dinas Pariwisata Kabupaten Demak. Kesan dan Pesan yang disampaikan oleh masing-masing bidang, berisikan hal-hal yang baik, serta ucapan selamat menjalankan tugas di tempat yang baru. Acara dilanjutkan dengan pemberian cinderamata dari Dinas dan masing-masing bidang kemudian berfoto bersama sebagai kenang-kenangan atas kebersamaan yang telah terjalin semoga kekeluargaan dan silaturohmi tetap terjalin meskipun sudah tidak bersama dalam satu lingkungan kerja. SELAMAT MENJALAN TUGAS SUKSES SELALU.