” TERPAAN ANGIN TELAH MEROBOHKAN HIASAN POHON DI TAMAN DINPARTA TAMAN KALI TUNTANG”

Musim penghujan telah tiba, guyuran hujan dan angin datang setiap hari, hal itu mengakibatkan robohnya hiasan pohon untuk selfi di Taman Dinas Pariwisata, tepatnya di Taman Kali Tuntang pada siang hari selasa 7 Januari 2020. Menyadari adanya kerusakan yang terjadi diakibatkan cuaca buruk dalam musim penghujan seperti ini, seluruh karyawan dan karyawati Dinas Pariwisata, selalu berusaha melakukan penilaian dan evaluasi tempat atau lapangan, agar kondisi lingkungan taman tetap asri, indah dan terawat. Salah satu evaluasi yang dilakukan oleh pihak karyawan dan karyawati Dinas Pariwisata, yakni sesegera mungkin melakukan perbaikan ataupun renovasi terhadap fasilitas taman yang rusak.

Harapan kami, masyarakat Demak juga mempunyai kesadaran yang tinggi untuk bersama-sama mempunyai rasa memiliki, menjaga dan mencintai Taman Kali Tuntang, sebagaimana upaya, masing-masing OPD yang telah berusaha sebaik mungkin dalam menyediakan, merawat , menjaga keindahan taman, serta memikirkan kenyamanan warga yang berkunjung dan singgah di taman Kali Tuntang. Untuk itu, sangat diharapkan kesadaran seluruh pengunjung ataupun wisatawan yang singgah di taman tersebut, dalam menjaga kebersihan dan keindahan taman, dengan cara membuang sampah pada tempatnya, dan tidak merusak prasarana publik secara sengaja ataupun tidak. Cintailah prasarana publik Kota Demak, sebagaimana mencintai dirimu sendiri. Salam Dinas Pariwisata Kabupaten Demak.

“PERTEMUAN PENGELOLA JASA TRANSPORTASI PARIWISATA “

Keberadaan destinasi wisata religi di Kabupaten Demak yang berupa Masjid Agung Demak  dan Makam Sunan Kalijaga di Kadilangu Demak memberikan rizki bagi para pengelola, pendukung pariwisata. Beberapa waktu yang lalu Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Demak telah melakukan pertemuan dengan para pedagang yang ada di terminal pariwisata Jogo Indah Tembiring, Terminal Kadilangu dan pedagang pujasera Masjid Agung yang telah menghasilkan kesepakatan bersama tentang kebersihan lokasi terminal pariwisata kabupaten Demak, siang hari ini Selasa tanggal 7 Januari 2020 bertempat di ruang kerja Kepala Dinas Pariwisata melakukan pertemuan dengan pengelola transportasi pariwisata yang terdiri dari tukang ojek, pengemudi andong pariwisata, tukang becak yang berada di terrminal Tembiring, Puja Sera Masjid Agung dan Kadilangu untuk melakukan pembahasan tentang tata cara penyambutan / pelayanan jasa transportasi kepada pengunjung wisata religi di Kabupaten Demak.

“STUDY BANDING PENGELOLAAN PURI MAEROKOCO, KOTA SEMARANG”

Menindak lanjuti surat dari Direktur PT. Pusat Rekreasi & Promosi Pembangunan Jawa Tengah Nomor : 209/DIR/PRPP/XII/2019 tanggal 18 Desember 2019 perihal pemberitahuan batas waktu serah terima pengelolaan Grand Maerokoco, agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan maka pada hari ini selasa tanggal 7 Januari 2020, Dinas Pariwisata Kabupaten Demak yang diwakili oleh perwakilan dari Bidang Promosi Pariwisata, Bidang ODTW & Ekraf serta dari Sekretariat Dinas Pariwisata melakukan study banding ke Dinas Pariwisata Kota Semarang yang mana merupakan salah satu kota madya yang sudah menyerahkan grand Maerokoco kepada PT.PRPP Jawa Tengah. Selain study banding pengelolaan Grand Maerokoco, Dinas  Pariwisata Kabupaten Demak yang diwakili oleh perwakilan dari Bidang Promosi Pariwisata, Bidang ODTW & Ekraf serta dari Sekretariat Dinas Pariwisata, juga melakukan study banding tentang pembentukan Kelompok Sadar Wisata. Informasi yang dapat diambil, dari hasil Study Banding tersebut, mengatakan, bahwasannya akan diadakan pengkajian lebih lanjut, perihal pengelolaan Grand Maerokoco, sehingga pada batas waktu yang telah ditentukan, penyerahan anjungan Kabupaten Demak di Maerokoco, yakni rumah adat Kabupaten Demak dan Miniatur Masjid Agung Demak, benar-benar sudah melalui prosedur dan pengkajian yang sesuai dengan regulasi.

“Tahun Baru, Semangat Baru, Kontrak Kerja Baru”

Senin siang di tanggal 6 Januari 2020, langit berhias mendung menggantung kelabu, tidak berpengaruh banyak dengan senyuman seluruh karyawan Dinas Pariwisata Demak yang melengkung cantik menghias wajah. Hari di mana, penandatanganan dan perpanjangan kontrak dilaksanakan di siang itu. Acara dibuka dan dimulai dengan hadirnya seluruh karyawan dan karyawati Dinas Pariwisata Kabupaten Demak begitu tertib dan dalam formasi lengkap di setiap bidang.

Prosesi penandatangan dan perpanjangan kontrak kerja berjalan dengan cepat dan khidmat, tanpa adanya satu hambatan dan penghalang apapun. Bapak Agus Kriyanto, SE,MM selaku Kepala Dinas Pariwisata tidak lupa memberikan masukan kepada seluruh karwayan dan karyawati yang telah menyelesaikan penandatanganan dan perpanjangan kontrak kerja, untuk terus bersemangat, serta meningkatkan semangat kerja untuk memperoleh hasil kerja yang lebih baik dibangingkan  tahun 2019.  

“Kerja Bakti Kali Tuntang”

Selasa pagi di tanggal 7 Januari 2020, ditemani sejuknya udara selepas hujan lebat semalam. Karyawan Dinas Pariwisata Kabupaten Demak nampak antusias dan bersemangat bergotong royong bersama menjaga keasrian dan keindahan Kali Tuntang. Ditemani aroma pertikor dan senandung merdu kicau burung pagi, karyawan Dinas Pariwisata Kabupaten Demak saling bekerja sama dalam membersihkan sampah dan merapikan kondisi taman di sekitar Kali Tuntang, yang diharapkan, dapat selalu membuat nyaman pengunjung wisata yang datang, baik dari dalam atau luar kota Demak. Demakku, Demakmu, Demak kita semua