PENINGKATAN KEMAMPUAN PENGELOLA PETUGAS TOURIST INFORMATION CENTER ( TIC)

Kegiatan diikuti oleh pengelola TIC Dinas Pariwisata Kabupaten berjumlah 19 orang dari 35 Kabupaten di Jawa Tengah, karena belum semua Kabupaten mempunyai TIC. Adaopun Thema dari kegiatan peningkatan Kapsitas SDM TIC Provinsi Jawa Tengah adalah : “ Public speaking dan Familirization Trip “. Kegiatan berlangsung selama 3 hari dari tanggal 23 sd 25 November 2019. Dengan kegiatan sebagai berikut :
Hari I :
1. Pengarahan singkat disampaiakn oleh Kepala Seksi Promosi.
2. Kunjungan ke Bukit Cinta Rowo Pening.
3. Mengunjungi Kraton Surakarta.
4. Wisata Belanja PGS.
5. Pembinaan petugas TIC dengan topic “ Public Speaking “ How to be A Good TIC officer” di Hotel Pringgosari Solo oleh Nara sumber : Ika Florentina.
Hari ke II :
1. Kunjungan ke Musium Sangiran Sragen.
2. Kunjungan Grojokan Sewu Tawangmangu.
3. Pembinaan petugas TIC dewngan topic “ Publikasi melalui social media “ oleh Narasumber : Sakti Prapanca.
Hari ke III :
1. Kunjungan ke House of Danar Hadi Solo.
2. Kunjungan ke Haritage Palace Surakarta.
3. Kunjungan ke Kebun Raya Indro Kilo Boyolali.
4. Kembali ke Disporapar Provinsi Jawa Tengah.
Semua Kegiatan telah kami laksanakan dengan sebaik-baiknya dan ke depan akan kami implementasikan materi yang kami dapatkan untuk perbaikan dan kemajuan serta pengembangan informasi pariiwisata Kabupaten Demak.

“KEBERSAMAAN MEMPERERAT TALI PERSAUDARAAN “

Merupakan agenda Tahunan Dharma Wanita Persatuan Dinas Pariwisata Kab.Demak melaksanakan pertemuan rutin out door.Jum’at 13 Desember 2019 menyelenggarakan pertemuan out door dan wisata ke Celosia Bandungan dan Wisata belanja di pasar Bandungan. Kegiatan diikuti oleh pengurus ddn anggota Dharma Wanita dan keluarga sejumlah 47 orang. Kegiatan diselenggarakan selain untuk refreshing juga sebagai ajang untuk mengenal lebih dekat keluarga masing – masing agar lebih terjalin dan mempererat perssudaraan antara anggota. Bertepatan kegiatan tersebut juga diagendakan purna tugasnya salah seorang karyawan Dinas Pariwisata yaitu Bapak Hadi Nugroho. Dengan terselenggarakannya kegiatan tersebut diharapkan tahun depan dapat pula teragendakan acara yang sama dalam kemasan bentuk kegiatan yang lain, dan melalui Dharma Wanita para Istri ASN turut berpartisipasi mendukung suami dalam menjalankan kewajiban dan tanggung jawabkan sebagai ASN untuk mewujudkan cita-cita Bangsa menjadikan Bangsa yang maju , tangguh dan dapat mensejahterakan rakyat dan Bangsa Indonesia.