Pelantikan Saka Pramuka pariwisata Mijil 22

Saka Pramuka Pariwisata Kwarcab Demak Binaan Dinas pariwisata Kabupaten Demak melakukan pelantikan anggota baru angkatan / mijil ke 22. Dalam Kegiatan ini Peserta terdiri dari 12 Putra dan 20 Putri. Kegiatan berlangsung sejak tanggal 25-27 Desember 2019. Kegiatan ini dikemas secara in door dan out door. Selain itu kegitan dilaksakan dengan berwisata ke Kabupaten Magelang untuk berkunjung Ke taman Wisata Candi Borobudur dan balkondes Soko 7 di Desa Tegalarum, Borobudur, Kab. magelang. Alhamdulillah kegiatan berjalan lancar dan sukses

Silaturahmi dengan pedagang Tembiring di Dinas Pariwisata

Senin, 30 Desember 2019 di penghujung tahun ini, Dinas Pariwisata memfasilitasi para pedagang di area Taman wisata Tembiring jogo Indah untuk bersilaturahmi dan sambung rasa di Dinas pariwisata. Dalam pertemuan kali ini bapak Agus Kriyanto, SE, MM selaku kepala Dinas Pariwisata memimpin langsung kegiatan ini. Beliau menyampaikan bahwa taman wisata Tembiring Jogo indah bukan hanya milik Dinas Pariwisata kab. Demak namun milik kita bersama. Maka dari itu kita sebagai ujung tombak penerima tamu yang pertama berikan kesan yang positif, kita jaga keamanan , ketertiban dan kebersihan taman wisata tembiring jogo indah ini. Semoga kedepannya kab. Demak lebih baik dari sebelumnya.

” AULIA SEPTI R JUARA POP SINGERS 2019 KAB.DEMAK “

Setelah semalam Sabtu 28 Desember 2019 ke 10 peserta berkompetisi diajang grand final pop singers yang bertempat di Pendopo Kabupaten Demak telah menghasilkan juara 123, harapan 123 dan juara favorit. Acara dibuka oleh Wakil Bupati Demak yang sebelumnya diawali dengan laporan ketua penyelenggara oleh Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Demak Agus Kriyanto,SE.MM melaporkan bahwa kegiatan pop singers terselenggara atas inisiatif para pecinta musik Kabupaten Demak setelah kian lama fakum kurang lebih 10 th. Kegiatan pop singers sebagai wujud perhatian pemerintah Kabupaten Demak untuk memfasilitasi bakat generasi muda di bidang seni suara dan musik. Kegiatan awal ini ke depan akan diagendakan setiap tahun.Keberhasilan kegiatan pop singers tak lepas dari dukungan dari berbagai sponsor untuk itu ucapan trima kasih yang sebesar-besarnya atas dukungannya. Sementara dalam sambutannya yang sekaligus pembuka malam grand final Wakil Bupati Demak Drs. H. Joko Sutanto sangat menyambut baik langkah awal untuk menghidupkan kembali kegiatan Pop Singers yang kurang lebih 10 tahun terakhir fakum.

Diharapkan ke depan tidak hanya dalam bentuk pop singers saja akan tetapi dalam bentuk kegiatan seni lainnya untuk menggali bakat yang dimiliki generasi. Para peserta rata-rata tampil sangat apik masing-masibg tampil dengan power yang maksimal dan berkompetisi dengan baik. Masing – masing peserta menampilkan 2 buah lagu, 1 lagu wajib dan 1 lagu pilihan yang sudah ditentukan oleh Panitia. Lagu wajib untuk Putra ” Bukan Cinta Biasa ” dan ” Matahariku” lagu wajib untuk Putri. Dari ke 10 peserta grand final terdiri dari 2 peserta putra dan 8 peserta putri. Dewan yuri malam itu berjumlah 3 orang. 1 orang yuri lokal Kabupaten Demak Drs. Muhtar lutfi, MM. dan 2 orang yuri luar kota, yaitu Abraham Rickynald dan BJ. Haryanto dari Semarang. Dari hasil penilaian Dewan Yuri menetapkan para juara Pop Singers 2019 Kabupaten Demak sebagai berikut :
1. Juara I : Aulia Septi R. dari Jl. Nurcahya Demak.
2. Juara II : Disna Abrilya Ertafiana dari Mranak Demak.
3. Juara III : Yashinta Nadasyifa dari Cabean Demak.
Juara Harapan :
1. Harapan I : Septian Raka Dijaya dari Ngaliyan Semarang
2. Harapan II : Septia Dwi Utami dari Jogoloyo Demak
3. Harapan III: Dyah Octavia dari Singorejo Demak
Dan Juara Favorit diraih Oleh :
” Septian Raka Dijaya “.
Keputusan Dewan yuri tidak bisa diganggugugat oleh karena penilian benar – benar obyektif atas dasar kriteria penilaian meliputi: penguasan lagu, penjiwaan, suara, kostum, dan penampilan. Dengan terpilihnya juara pop singers tahun 2019 untuk memacu kreativitas bakat seni suara kaum muda untuk ikut berpartisipasi di kegiatan tahun mendatang.

“MALAM GRAND FINAL AJANG POP SINGERS KAB.DEMAK”

Sabtu malam minggu 28 Desember 2019, kesepuluh finalis yang lolos audisi akan bersaing dimalam grand final, bertempat di pendopo Kabupaten Demak. Kesepuluh finalis tersebut adalah :
1. Septian Raka Dijaya
2. Bagus Dewa
3. Anisatul Bakhita
4. Dyah Octavia Kusmawati
5. Aulia Septi R
6. Disna Abrilya Ertafiani
7. Titania Anna
8. Fawza Hidayatul Ulya
9. Septia Dwi Utami
10. Yashinta Nadasyifa
malam ini masing- masing akan mempersembahkan suara emasnya diajang malam grand final yang akan memperebutkan piala Bupati dan Wakil Bupati. Adapun ke 10 finalis nantinya akan diambil juara: 123 dan harapan 123.
Agar tidak penasaran hadir dan saksikan malam ini mulai pukul 19.00 WIB s/d selesai.

” AUDISI POP SINGERS 2019 “

Bertempat di Hotel Citra Alam. Jl. Bhayangkara Demak jumlah 40 peserta terdiri dari 31 putri dan 9 putra yang mendaftar pop singers mengikuti audisi yang diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata Kabupaten Demak pada hari Sabtu tanggal 21 Desember 2019. Peserta berasal dari berbagai daerah / perwakilan dari sekolah. Masing – masing peserta wajib membawakan 1 buah lagu yang ditentukan oleh panitia. Dewan yuri terdari dari 1 orang yuri lokal dan 2 orang yuri dari semarang. Dari 43 peserta audisi diambil 10 terbaik untuk mengikuti grand final pada tanggal 28 Desember 2019 jam 19.30 WIB. Bertempat di Pendopo Kabupaten Demak. Adapun ke 10 peserta yang akan masuk grand final sebagai berikut :
1. Bagus Dewa S.
2. Yashinta Nada
3. Titania Anna
4. Septia Dwi Utami
5. Dyah Oktavia
6. Fauliza hidayatul
7. Anisatul bakhih
8. Disna Abrilya
9. Aulia Septi R.
10. Septian Raka

Jangan lupa saksikan malam grand final pop singers 2019 di Pendopo Kabupaten Demak, kasih surpot jagoan – jagoannya untuk tampil maksimal, sukses Pop Singers 2019.