Sentra Pengasapan ikan terpadu di Desa Wonosari Kab. Demak


Desa Wonosari suatu desa yang terletak km. 3 dari Pusat Pemerintah Kab. Demak tepatnya di wilayah Kec. Bonang. Jumlah penduduk +/- 5.000 dengan mata pencaharian rata rata petani, perkebunan jambu dan pelaku usaha. Pengasapan ikan yang telah turun temurun ditekuni dan aktivitasnya dilakukanan di rumah masing masing.
Untuk meningkatkan kualitas pengasapan ikan serta meminimalisir Polusi serta limbah oleh Pemerintah Kab. Demak melalui program Kementrian kelautan dan perikanan Republik Indonesia, pada tahun 2010 dibangunkan sentra pengasapan ikan terpadu di Jl. Wonosari-Singorejo, Bonang Demak. Ditempat ini para pelaku usaha pengasapan ikan dan nelayan serta pedagang maupun konsumen dengan mudah melakukan transaksi dengan harga yang kompetitif serta kualitas ikan yang segar sehingga dapat meningkatkan perekonomian serta kesejahteraan masyarakat sekitarnya.
Sentra pengasapan ikan terpadu wonosari ini merupakan edukasi wisata unggulan dan juga pusat oleh oleh wisata. Gemar makan ikan bagian dari Gerakan masyarakat hidup sehat. 1 km kearah wedung terdapat wisata kulinera r.m Bule “ Jambu dan lele “ jangan lewatkan dan mampir ya. “ Ayo ke Demak, ke Demak lagi “.